AMANAT KASAU- Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi membacakan amanat Kasau pada Upacara Bendera 17an, di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/2).dispenau

Jelang Pemilu, Kasau Tekankan Prajurit TNI AU Junjung Tinggi Komitmen Netralitas TNI

Menjelang pesta demokrasi yang akan segera di laksanakan secara serentak dalam waktu dekat, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI sesuai pedoman yang telah digariskan.

Jakarta, Koranpelita-Penegaskan Kasau tersebut disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/2).

Lebih lanjut Kasau mengatakan,  pemilihan umun Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legislatif pada tahun ini, keadaan Indonesia akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena merebaknya berita hoaks di media sosial (medsos). “Oleh karena itu sebagai prajurit TNI tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya,” tegas Kasau.

Pada upacara bendera kali ini Kasau juga memberikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU atas dedikasi, motivasi, dan semangat dalam menjalankan tugas sesuai bidang tugasnya.

“Semoga sifat-sifat positif tersebut dan diperkuat dengan sikap profesional, militan, dan inovatif tetap berada di dalam hati sanubari seluruh personel untuk menjadi bekal pengabdian bagi bangsa dan negara,” harap Kasau.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Tim Gabungan Pencari Fakta : KKSB Dibalik Kasus Pembunuhan di Intan Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya bentukan Menko Polhukam telah melaporkan seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *