Yasarini Cabang Lanud Soewondo Uji Kompetensi Guru Sekolah Angkasa

Yasarini cabang Lanud Soewondo melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi para Guru sekolah Angkasa.

Medan,  koranpelita-Para pengurus Yasarini meninjau secara langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bertempat di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Sabtu (16/2).

Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey melalui Ketua Bidang Pendidikan Ny. Rado Purba menyampaikan bahwa melalui UKG ini diharapkan para guru di sekolah Angkasa dapat mengajar secara  professional dan memiliki karakter yang kuat saat mengajar di dalam kelas.

UKG juga merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi, gagasan, ide dan pemikiran seorang guru, serta melihat kemampuan guru sebagai tenaga pendidik.

Oleh karena itu bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik, kompetensi dasar yang diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi masing-masing.
UKG yang dilaksanakan secara online seluruh Indonesia ini diikuti oleh sebanyak 63 orang peserta yang terdiri dari 41 orang guru internal yaitu guru-guru Sekolah Angkasa Lanud Soewondo mulai dari guru TK, SD, SMP dan SMA, serta 22 orang guru eksternal yang sifatnya baru melaksanakan seleksi untuk menjadi guru di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan.

Melalui UKG ini juga diharapkan  dapat memperkuat peran guru dalam melaksanakan pendidikan, sehingga para guru mampu memberikan yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu guna memajukan pendidikan di Indonesia. (ay)

About dwidjo -

Check Also

RUMKITAL dr. OEPOMO TERUS BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN PADA MASYARAKAT

Surabaya,  Koranpelita.com Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo, terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *