Wadan Kodiklatal Buka Tiga Program Pendidikan Perwira

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka tiga program Pendidikan Perwira Ta 2019, di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Surabaya, KP-Ketiga Program pendidikan tersebut adalah Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-28 yang diikuti 98 orang perwira, Pendidikan Matra 1 yang diikuti 25 orang perwira dan Pendidikan Aplikasi 1 yang diikuti 24 orang perwira.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Iong Kaweruh, S.E., M.M menyampaikan bahwa pendidikan lanjutan perwira (Diklapa) yang akan dilaksanakan selama tujuh bulan terse but terdiri jurusan komando umum (Koum), bantuan tempur (banpur) dan komando tempur (Kopur). Secara umum, tujuan diklapa yaitu mendidik dan membekali perwira TNI/TNI AL menjadi prajurit pejuang sapta marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut, dengan pengetahuan taktis operasi dan manajerial staf,

Sedangkan Dikmatra-1 yang akan dilaksanakan selama dua bulan dengan tujuan untuk memberikan pendidikan profesi matra laut bagi perwira yang telah mengikuti dikspespa di luar tni angkatan laut, agar dapat melaksanakan tugas sebagai perwira divisi di kri, dankiyon, kaur di mabesal atau jabatan lain yang setingkat. Demikian pula dikaplikasi-1 akan dilaksanakan selama dua bulan dengan tujuan untuk mendidik perwira siswa agar memiliki kemampuan administrasi umum, perencanaan umum, perbekalan dan pembinaan personel.

Hadir dalam pembukaan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Pendidikan dan latihan (Dirdiklat) Kodiklatal, Direktur Doktrin (Dirdok), Direktur Umum (Dirum), Direktur pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang)Kodiklatal, para Komandan Kodik, Inspektur Kodiklatal, Para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. (ay)

About dwidjo -

Check Also

PRAJURIT KOWAL POM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAWASAN AKSI UNJUK RASA

Surabaya,  Koranpelita.com Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pom Lantamal V bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *