Rudiantara di tengah Ramainya Tanda Pagar   

Sejak kemarin, Sosmed ramai membuat tanda pagar #YangGajiKamuSiapa. Ini, bermula dari video yang merekam Rudiantara, berdialog dengan ASN di kementeriannya. Pria kelahiran Bogor ini, lalu membuat klarifikasi karena tagar itu terus berkembang jauh dari yang sesungguhnya terjadi.

 

Pria yang lahir pada 3 Mei 1959 ini, adalah sarjana Statistika dari Universitas Padjadjaran Bandung. Lulus pada 1984, Rudi melanjutkan keInstitut Pendidikan dan Pembinaan Manajemen.

 

Rudiantara adalah sosok yang dibesarkan oleh dunia telekomunikasi. Jauh sebelum menjadi menteri, karirnya sangat panjang di bidang itu. Mulai dari di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo (XL Axiata),  hingga di Telkom. Rudi juga pernah menjadi Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero), serta anggota komisaris Indosat.

 

Karier di Indosat dimulai pada tahun 1996 saat ia menjadi General Manager Business Development. Pada tahun yang sama, ia juga Chief Operating Officer PT Telekomindo Primabhakti. Sepanjang 11 tahun, Rudi mendapat posisi di beberapa jabatan eksekutif di Indosat dan Telkomsel.

 

Jabatan mewah lain diraih di PT Semen Gresik sebagai Wakil Presiden Direktur. Lalu, Presiden Direktur dan CEO PT Bukit Asam Transpacific Railways dan PT Rajawali Asia Resources. (*)

About redaksi

Check Also

Survei Menilai Dampak Covid-19 Perempuan Pikul Beban Lebih Berat

Jakarta, Koranpelita.com Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya berdampak sektor kesehatan tapi juga sosio-ekonomi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *