Home / Jabotabek / Anies Lantik Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta

Anies Lantik Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta

Jakarta, Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik anggota Dewan Pengupahan Provinsi DKI Jakarta Periode 2019-2022 di Balai Agung, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah beserta jajaran.

Dalam sambutannya Anies mengapresiasi langkah Disnakertrans yang secara simbolik menyelenggarakan pelantikan Dewan Pengupahan.

“Saya tadi dapat kabar selama ini anggota pengupahan belum pernah dikukuhkan, kita mulai tradisi baru dengan pengukuhan ini,” ucapnya.

Menurut Anies, Dewan Pengupahan mempunyai unsur yang lengkap. Mulai dari ekosistem ketenagakerjaan yang mencakup unsur pengusaha, pemerintah, pekerja, akademisi, dan peneliti dari Badan Pusat Statistik. Dengan demikian Dewan Pengupahan ini akan sangat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menentukan kebijakan terkait pengupahan.

“Kami berharap Dewan Pengupahan ini akan menjadi mitra pemerintah dalam merumuskan kebijakan terkait pengupahan di DKI Jakarta,” terangnya.

Anies berharap, keterlibatan Dewan Pengupahan dalam penentuan kebijakan terkait pengupahan di Jakarta menjadi penting karena Jakarta memiliki implikasi terhadap kebijakan secara nasional. Pengupahan di DKI Jakarta juga akan menjadi barometer pengupahan di daerah-daerah.

“Kita ingin Dewan Pengupahan menjadi tempat di mana berbagai faktor di dalam penentuan upah itu betul-betul dipertimbangkan dengan baik karena di Jakarta punya implikasi secara nasional,” tandasnya.(Ivn)

About ahmad yani

Check Also

Satpol PP Gencarkan Pendataan Rumah Kos

Jakarta,Koranpelita.com Dalam rangka tertib perizinan dan memberikan rasa aman, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *