Prajurit Yontaifib 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Penyelaman

Surabaya,  Koranpelita. Com

Dalam rangka Latihan Satuan Dasar TW II TA. 2019 Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Marinir) melaksanakan latihan selam tempur di dermaga kapal selam Koarmada II Ujung, Surabaya. Rabu (26/6).

Latihan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Nurpan dengan menggunakan KRI Nanggala 402 tersebut bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib 2 Marinir dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu mengacu pada latihan selam tempur dimana para penyelam akan diluncurkan melalui lubang torpedo kapal selam dengan menggunakan alat selam Open, Close Circuit Ampora dan Lar 6.1 Drager.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla mengatakan, selam tempur merupakan salah satu sarana infiltrasi untuk mendekat ke daerah musuh melalui media air atau laut yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media air.

Dengan diadakannya latihan ini, lanjutnya, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat, dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident).(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Acara Puncak Hardikal Ke-78

Surabaya, koranpelita.com Menyambut acara puncak peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 tahun 2024, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca