Kasau Buka Puasa Bersama Warga Lanud Halim Perdanakusuma

Jakarta,  Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bersama Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna melaksanakan acara buka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma di hanggar Skadron Udara (Skadud) 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5).

Kasau  mengatakan, momentum bulan suci ramadan harus kita manfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kepada seluruh prajurit TNI AU manfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang dimiliki di bulan suci ramadan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita,” ujar Kasau.

Kasau juga mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk tetap profesional sesuai bidang tugasnya masing-masing, melaksanakan tugas dengan tidak berpolitik praktis dan terbawa arus suasana politik yang semakin deras.

“Tetap fokus dan konsentrasi dalam melaksanakan tugas masing-masing, jaga nilai-nilai luhur yang selama ini telah menopang sendi-sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara,” tegas Kasau.

Kasau berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk senantiasa meningkatkan soliditas dan solidaritas di dalam tubuh TNI AU sehingga tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Buka puasa bersama dengan Kasau dan seluruh keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma ini dimaksudkan untuk membina hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan antara pemimpin dan prajurit TNI AU dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci ramadan.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma berlangsung khidmat dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan sambutan Kasau, serta tausiah ramadan oleh ustaz H. Sawaldi, S.Ag.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat magrib, kemudian salat isya dan tarawih berjamaah serta diakhiri dengan pemberian tali asih kepada 250 anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Dankodiklatau, Dankoharmatau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, pengurus pusat PIA Ardhya Garini dan seluruh pejabat dan personel Lanud Halim Perdanakusuma.(ay)

About ahmad yani

Check Also

STAFF EXERCISE TNI AL BERSAMA US NAVY DAN USMC PADA LATMA CARAT 2024

Jakarta, koranpelita.com Guna meningkatkan kemampuan dalam pengambilan keputusan yang tepat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca