Gubernur DKI Anies Torehkan Berbagai Penghargaan Selama Menjabat

Jakarta, Koranpelita.com

Sejak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta 16 Oktober 2017 hingga 15 Desember 2018. Anies Baswedan menorehkan sejumlah penghargaan dari berbagai instansi.

Pemprov DKI Jakarta telah berhasil memperoleh 21 penghargaan dari berbagai lembaga pemerintah maupun swasta, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dan yang paling membanggakan adalah dimana pada tahun 2018 lalu, Pemprov DKI Jakarta berhasil memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun 2017.

Setelah empat tahun berturut-turut tidak mendapatkan opini tersebut ketika dipimpin oleh gubernur sebelummnya.

Yang tidak kalah pentingnya juga adalah ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan tiga penghargaan dengan kategori Pemerintah Daerah dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Terbaik Tahun 2018.

Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018.

Bidang pelayanan publik memperoleh penghargaan atas inovasi dalam pelayanan publik, antara lain dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi yang memberikan penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Sangat Baik dan Layanan Prima, Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik untuk Cek Dan Sadari (Cegah Kanker Serviks Dengan Aplikasi MAPLE-S dan Mobil Deteksi Kanker HIBISCUS) dan Sipil Doyan Jalan (Sistem Pilih Dokter dan Waktu Pelayanan Pasien Rawat Jalan dan Peserta JKN-KIS).

Dan prestasi pada bidang-bidang lainnya yang berkaitan dengan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya bekerja untuk warga DKI Jakarta. Saya bekerja bukan untuk pribadi saya. Tapi saya bekerja demi kebanggaan dan kesejahteraan bagi warga DKI Jakarta,” ujar Anies Baswedan beberapa waktu lalu. (Tim KP)

About djo

Check Also

Selamat Hari Lahir Letnan Kolonel Inf (Purn) H. Mochammad Idjon Djanbi “PENDIRI KOPASSUS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca