Satdik – 2 Kodiklatal Makassar Lepas 100 Tamtama Remaja Alumni Dikmata Angkatan 44 TA. 2024

Makassar, koranpelita.com

Suasana haru menyelimuti Gedung R.E. Martadinata, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, saat Komandan Satdik – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata memimpin acara tradisi pelepasan 100 Prajurit Tamtama Remaja Alumni Dikmata Angkatan 44 TA. 2024. Para prajurit muda ini akan segera melaksanakan tugas di kesatuan yang baru. Rabu (11/09/2024).

Acara tradisi pelepasan diawali dengan laporan perwakilan Alumni Dikmata 44 TA. 2024 Kld Ang Erlangga, dilanjutkan dengan pesan Komandan Satdik – 2 dan pengalungan selendang oleh Pimpinan Acara. Sebagai puncak acara, Pimpinan acara menerima penghormatan dan melepas keberangkatan para Prajurit Tamtama Remaja untuk mengemban tugas di Satuan.

Acara tradisi pelepasan ini juga merupakan bentuk penghargaan dan semangat kepada para Prajurit Jalasena Muda yang akan bertugas di tempat kedinasan yang baru. Acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap Lembaga pendidikan Satdik – 2 Kodiklatal Makassar yang telah mencetak dan melahirkan para prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

Dalam amanatnya, Dansatdik – 2 menyampaikan pesan kepada para prajurit muda, “Jaga dan siapkan mental kalian, di tempat kedinasan yang baru akan lebih keras dibanding kalian didik di sini. Jangan bikin malu lulusan almamater Satdik – 2, tidak ada yang cengeng dan buktikan jika kamu bisa, kita banggakan.”

Acara pelepasan ini menjadi momen penting bagi para prajurit muda TNI AL untuk memulai babak baru dalam pengabdian mereka kepada negara dan bangsa.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalin Sinergitas dan Kebersamaan, Siswa Kodiklatal Ikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri

Sidoarjo, koranpelita.com Dalam rangka menjalin sinergitas dan kebersamaan, Siswa Kodiklatal ikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca