Sebagai Wujud Kepedulian Sosial Hansaplast  Gelar SUNAT MASSAL Untuk 100 Anak 

Jakarta, Koranpelita.com

Di Tahun 2024, Hansaplast melakukan terobosan baru, yaitu “Sunat Massal” untuk 100 anak Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Sunat dr Mahdian & Alfamart yang diadakan pada 3 Juli 2024 & 5 Juli 2024 di Rumah Sunat dr Mahdian.

Hal ini dilakukan dalam rangka melanjutkan upaya edukasi perawatan luka Hansaplast. Hansaplast sebagai merek perawatan luka yang telah mendampingi keluarga selama lebih dari 100 tahun, aktif menggelar kampanye edukasi pertolongan pertama dan perawatan luka melalui program Anak Siaga Hansaplast (yang telah rutin dilakukan sejak 2015).

Yosephine Carolline, Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia menjelaskan, “Jutaan cedera ringan terjadi setiap tahunnya, dan pertolongan pertama yang tepat adalah cara terbaik untuk melindungi terhadap kemungkinan infeksi pada luka. Itulah sebabnya, Hansaplast memiliki misi sosial global untuk mengedukasi 200.000 anak di seluruh dunia tentang pertolongan pertama dan perawatan luka sampai dengan akhir tahun 2025.

Di Indonesia, komitmen ini diwujudkan melalui Anak Siaga Hansaplast (ASH) yang telah diadakan sejak tahun 2015. ASH ini merupakan program edukasi mengenai pertolongan pertama pada luka (P3K pada luka) kepada anak-anak usia sekolah di Indonesia. Tidak hanya edukasi, Hansaplast melebarkan jangkauan nya dengan memberikan program sunat massal secara gratis untuk 100 anak dalam misi memberikan perawatan terbaik pasca sirkumsisi atau sunat.”

Sunat merupakan salah satu prosedur medis penting yang memiliki manfaat kesehatan jangka panjang bagi anak-anak laki-laki. Sirkumsisi atau sunat adalah suatu proses memotong ujung kulup atau kulit yang menutupi penis. Selain menjaga kebersihan dan kesehatan, sunat juga dapat mencegah berbagai penyakit menular.

Pada kegiatan ini, Hansaplast berkolaborasi dengan Rumah Sunat dr Mahdian & Alfamart yang untuk memastikan pelaksanaan sunat massal berjalan lancar dan aman. Tim medis profesional yang berpengalaman akan melaksanakan prosedur sunat dengan menggunakan peralatan medis yang steril dan sesuai standar kesehatan.

“Kami berharap kegiatan sunat massal ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan layanan kesehatan ini. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Yosephine Carolline, Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Selain layanan sunat gratis, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan edukatif dan hiburan untuk anak-anak serta penyuluhan kesehatan bagi para orang tua. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini.

Dokter sekaligus edukator, dr. Randy Anindito, menekankan pentingnya untuk mengedukasi publik, “Masih banyak mitos yang beredar seputar perawatan luka pasca sunat, dr. Randy Anindito membagikan tips, Perawatan luka sebenarnya sederhana yang bisa dilakukan dalam 3 langkah yaitu Bersihkan, Lindungi, dan Sembuhkan. Hal ini berarti, bila terjadi luka, selalu ingat untuk Bersihkan luka dengan cairan antiseptik supaya tidak terjadi infeksi dan Untuk memudahkan perawatan, kita bisa menggunakan antiseptik spray yang mengandung PHMB yang terbukti bisa membunuh bakteri dan mencegah infeksi. Kemudian Lindungi luka dengan Plester Luka dan terakhir bila diperlukan penyembuhan yang lebih cepat, bisa menggunakan Salep Luka.”

Peluncuran Kolaborasi Hansaplast dengan Rumah Sunat dr Mahdian

Membersihkan luka adalah langkah penting untuk proses penyembuhan luka secara optimal. Ketika kulit terluka, lapisan kulit pelindung menjadi rusak dan mengakibatkan kotoran dan bakteri dapat masuk ke dalam tubuh. Setiap luka dapat terinfeksi apabila tidak dibersihkan dengan benar. Oleh karena itu, membersihkan luka sangat disarankan untuk segala jenis luka.

Salah seorang anak yang mengikuti sunatan gratis dengan metode sunat modern di Rumah Sunat dr. Mahdian di Jatiasih, Bekasi. (foto : KP)

Untuk melengkapi komitmen Hansaplast menghadirkan solusi perawatan luka yang terbaik dan terlengkap, telah hadir Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka Spray untuk membersihkan luka dari kotoran dan bakteri dan mencegah luka dari infeksi tanpa rasa sakit. yang mudah digunakan dalam bentuk semprotan untuk segala jenis luka termasuk:

  • Luka akut, dan luka menyebabkan trauma, seperti luka sayat, luka abrasi, dan luka lepuh.
  • Luka setelah operas, luka bakar tingkat satu dan dua minor, luka kronis seperti luka terbuka.
  • Pembalut luka dapat dibasahi dengan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka agar mudah dilepas dan tidak sakit.
  • Ketika merawat luka, hal yang paling tidak diinginkan adalah perawatan luka yang sakit. Berbeda dengan obat lain seperti Iodine atau obat merah.

Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka mencegah luka infeksi tanpa rasa sakit dan membersihkan luka dari kotoran dan bakteri secara lembut dan efektif sehingga membantah mitos yang dipercaya secara umum membersihkan luka secara efektif tidak harus sakit.

Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka tidak mengandung alkohol dan iodine, dan tidak akan memberikan sensasi terbakar, perih dan tidak membuat kulit kering. Inilah alasan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka cocok untuk anak-anak dan kulit sensitif. Mereka akan terkejut dengan sensasi antiseptik yang tidak sakit.

Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka mengandung PHMB (Polyhexamethylene Biguanide, yang biasa disebut Polyhexanide). Zat ini digunakan oleh dokter di rumah sakit di seluruh dunia. Keunggulan PHMB dibandingkan dengan antiseptik lain adalah: Efektif melawan kuman dan bakteri, termasuk MRSA, Sangat ramah di kulit, ditoleransi baik oleh kulit, Mendukung penyembuhkan luka, Para expert menyatakan “PHMB lebih baik dibandingkan povidone-iodine untuk perawatan luka akut dan luka kronis.” PHMB juga dinyatakan sebagai “pilihan antiseptik untuk luka kronis dan luka bakar” (Consensus on Wound Antiseptics: Update 2018 in Skin Pharmacology and Physiology).

Tampilan Hansaplast Antiseptik Pembersih Lukak jernih, tidak berwarna,dan tidak berbau. Sementara, produk tradisional lainnya yang mengandung iodine berwarna coklat atau merah. Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka tidak berwarna atau transparan. Tidak akan meninggalkan noda pada kulit atau pakaian sehingga memudahkan mencuci pakaian si kecil.

Satu hal lain yang membedakan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka dengan lainnya adalah tidak berbau. Biasanya ketika membersihkan luka, bau alkohol atau iodine yang muncul dari obat luka membuat si kecil merasa terganggu dan membuatnya tidak mau dirawat. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi, dengan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka Anda tidak merasakan bau atau aroma mengganggu lainnya. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Tempo Scan Luncurkan HealthyWay KIDS untuk Wujudkan Generasi Cerdas Serba Bisa

Jakarta, Koranpelita.com PT Tempo Scan Pacific  meluncuran susu HealthyWay KIDS yang diperkaya kandungan FOS Inulin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca