Pilwakot Semarang, Melly Pangestu Daftar Wakil Walikota Semarang ke DPP PSI

Semarang,koranpelita.com– Pilwakot Semarang bakal.berlangsung seru dan ramai. Pasalnya, banyak calon walikota dan calon wakil bermunculan. Tidak ketinggalan Melly Pangestu Ketua DPD PSI Kota Semarang mendaftarkan diri melalui Website PSI pada hari Senin, 1 Juli 2024 Jam 23.30 disaksikan 27 Tim yang terdiri dari beberapa unsur masyarakat.

Berani Nyalon Pilkada Berani Nyalain Tekad di Dada merupakan Tema Kampanye DPP PSI yang baru di luncurkan hari ini kami sebagai kader terbakar semangat untuk berjuang lebih bagi masyarakat.

Raja Juli Antoni, Sekjen Partai PSI menyambut baik. “Bagus, Kita putuskan berdasarkan peluang menang berdasarkan Survey. Segera sosialisasi yang masif agar baik di survey,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan DPD PSI Kota Semarang berbanding dengan Pileg 2019 meraih 40.357 Suara dan Pileg 2024 meraih 62.259 Suara. Sehingga ada peningkatan lebih dari 64,8% di 2024 berbanding dengan Pileg 2019. Untuk Raihan suara pribadi Melly Pangestu naik 66,4% di 2024.

” Setelah bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kota Semarang, Tokoh Agama dan Senior Politik malam itu Sis Melly sapaan hangatnya memutuskan, bahwa kesempatan baik untuk DPD PSI Kota Semarang memimpin Koalisi Indonesia Maju Kota Semarang, dengan mencalonkan kader internal namun tetap membuka peluang bagi kader eksternal,” katanya.

Disebutkan, ada 3 bakal Calon Wakil Walikota yang telah mendaftar secara resmi melalui DPD PSI Kota Semarang yaitu Dewi Susilo Budiharjo (Tionghoa), Juan Rama Soemarmo (Ansor) dan Melly Pangestu (Internal PSI)

“Iya hari ini saya Melly Pangestu melakukan silaturahmi ke DPP PSI dan mohon restu sebagai Bakal Calon Walikota Semarang ke DPP PSI setelah melakukan pendaftaran Online tadi malam, Kenapa Online kami mau mensosialisasikan bahwa PSI adalah Partai Anak Muda dan Millenial menggunakan tekhnologi sebagai alat,”ucapnya dalam keterangan tertulisnya. Selasa (2/7/2024).

DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Semarang dan para anggotanya solid memberikan dukungan dari masyarakat, agar Melly Pangestu ikut maju di Pilwalkot Semarang 2024.

Menurut Ketua DPD PSI Kota Semarang, keputusan untuk mencalonkan diri adalah melalui diskusi yang matang berdasarkan kemampuan dan jaringan serta keyakinan atas Kredibilitas Partai PSI yang notabene adalah Partai Jokowi.

Didukung Motor Rider Kota Semarang 

Melly memastikan, ada beberapa organisasi sosial, kemasyarakatan, Gereja dan kelompok relawan yang menyatakan dukungan untuk maju Pilwalkot Kota Semarang. Termasuk dukungan dari Motor Rider Kota Semarang yang tergabung dalam satu paguyuban berjumlah 1000 Anggota.

Melly Pangestu menyatakan, dukungan untuk keberhasilan PSI di Kota Semarang mencapai 5 Kursi DPRD Kota Semarang di Pileg 2024 dari yang sebelumnya 2 Kursi.

” Ini adalah Kerja keras semua caleg, pengurus dan relawan PSI yang selama ini mendukung kami,” ujar Melly

Mengenai Pasangan Calon Walikota yang akan dia dampingi Melly memastikan, bahwa hanya ada 6 Calon Walikota yang memiliki kesempatan berlaga Hevearita Gunaryanti Rahayu, Yoyok Sukawi, Iswar Aminuddin, Dico M. Ganinduto, Bambang Eko Purnomo, Ade Bhakti Ariawan.

” Saya menyerahkan kepada mekanisme Partai yang mengusungnya bersama Walikota,” paparnya

Beberapa Simulasi menempatkan Mba Ita dengan saya, ada juga yang mendukung Yoyok Sukawi, Iswar Aminuddin dan juga Bupati Kendal Dico M. Ganinduto. Bisa dengan Gerindra, PSI, Demokrat, Golkar dan PDIP.

” Saat ini semua masih cair saya percaya Mas Kaesang dan Tim DPP akan memilih dengan tepat,” tambahnya.

Sementara Ade Bhakti Ariawan telah menerima Surat Tugas Bakal Calon Walikota yang berakhir di 30 Juni 2024 lalu, dan Bambang Eko Purnomo menerima Surat Tugas Bakal Calon Walikota pada 30 Juni 2024.

” Semua Calon baik Walikota dan Wakil Walikota di haruskan melakukan komunikasi dengan partai-partai politik, sosialisasi dan turun ke masyarakat,’ pintanya.(sup)

About koran pelita

Check Also

Aksi Unjuk Rasa dan Anarkis Terjadi di Depan Kantor Gubernur Jateng:

– Kodam IV/Diponegoro Gelar Latihan Kesiapsiagaan Semarang,KORANPELITA.com – Aksi unjuk rasa yang terjadi di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca