Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK (kemeja putih/peci hitam) berdoa bersama sebelum melepas rombongan Turdes, di Banjarbaru, Senin (1/7/2024).

Ketua DPRD Lepas Rombongan Turdes 6 Hari Menembus Batas ke 10 Dipimpin Paman Birin

Banjarbaru, Koranpelita.com

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. (H.C) H Supian HK, bersama Ketua TP PKK Provinsi Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah resmi melepas peserta Turun ke Desa (Turdes) 2024, di Banjarbaru Senin (1/7/2024) pagi.

Rombongan turdes dipimpin langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin ini juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Start dimulai dari halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Prov Kalsel di Banjarbaru, dengan mengusung tema “Bergerak
Dengan Kekuatan Rakyat
Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua” Turdes Menembus Batas ke-10 Tahun 2024 kali ini dimulai 1 Juli hingga 6 Juli 2024.

Rute turdes mulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu ke Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Barito Kuala, dan Kabupaten Banjar.

Adapun rangkaian turdes diantranya diisi kegiatan sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket pertenakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, serta pembagian bendera merah putih.

Usai melepas rombongan, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, mengatakan, adanya event turdes keliling kabupaten/kota se-Kalsel kali ini berharap dapat memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita doakan untuk keselamatan dan kelancaran Paman Birin dan Acil Odah serta rombongan mengunjungi daerah yang sebelumnya mungkin belum pernah dikunjungi,” kata Supian HK.

Melalui turdes kali ini juga lanjut dia, selain menyalurkan berbagai macam bantuan dan kegiatan, tentu hal yang lebih penting yaitu untuk mendengarkan aspirasi dari berbagai masyarakat.

“Nantinya lewat turdes ini, kita harapkan bisa terealisasi dan masyarakat akan lebih sejahtera.” harapnya Supian HK.(pik).

About kalselsatu

Check Also

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Batola Meningkat Tajam

Batola, Koranpelita.com Kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dalam beberapa tahun terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca