KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk Kereta Api Selama Long Weekend Libur

SEMARANG,KORANPELITA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang, menyiapkan sebanyak 86.369 tempat duduk kereta api atau rata-rata 17.273 tempat duduk per hari selama 5 hari masa long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus yang dimulai pada Rabu 8 Mei hingga Minggu 12 Mei 2024.

Pada periode tersebut, Daop 4 Semarang juga mengoperasikan kereta api dengan keberangkatan awal dari wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 32 perjalanan kereta api per hari dengan tujuan ke berbagai daerah yang meliputi: Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Solo, Madiun, Jember hingga Banyuwangi.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan, bagi masyarakat yang belum memiliki tiket kereta api pada periode long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus tersebut, dapat membelinya di aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Berdasarkan pantauan pada hari ini Rabu (8/5) pukul 08.30 WIB jumlah tiket kereta api yang terjual pada periode long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus pada Rabu 8 Mei hingga Minggu 12 Mei 2024 di wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 55.179 tiket atau rata-rata 11.036 tiket per harinya.

“Prediksi penumpang naik tertinggi akan terjadi pada hari ini Rabu (8/5) dan Minggu (12/5) dimana sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang akan naik menggunakan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang,” jelas Franoto.

Sementra untuk keterisian tempat duduk pada Rabu 8 Mei hingga Minggu 12 Mei 2024,  masih terisi 44 persen dari total tempat duduk yang disediakan.

“KAI berharap masyarakat dapat segera merencanakan perjalanannya pada masa long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus ini, karena tiket kereta api pada periode tersebut masih banyak tersedia,” pesan Franoto.

Meski demikian, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya.(sup

About koran pelita

Check Also

Teridentifikasi Melebihi Ambang Batas, 28 Armada BRT Diperiksa Dishub Kota Semarang

SEMARANG,KORANPELITA.- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan lingkungan, 28 armada BRT Trans Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca