oppo_32

Sekda Iswar Ajak Ormas dan LSM Menjaga Kondusivitas Ibukota Jateng

Ormas dan LSM Dukung Iswar Maju Calon Wali Kota Semarang 2024

SEMARANG,KORANPELITA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Ir. Iswar Aminudin mengajak jajaran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Semarang, untuk menjaga kondisifitas keamanan di Ibukota Jawa Tengah dalam rangka pemilihan kepala daerah, baik Pilihan Gubernur maupun Pilihan Walikota Semarang 2024.

Hal itu diungkapkan pada kegiatan Silaturahmi dan Halal-Bihalal serta Dialog dengan Aktivis, Ormas, serta LSM se- Kota Semarang bertempat di KM2 COFFE & WORKINGSPACE Jl. Kedungmundu Raya Kota Semarang pada Jumat (26/4/2024).

Iswar menyampaikan, Organisasi kemasyarakatan (Ormas) diharapkan dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah Kota Semarang dan lembaga politik.

” Ormas juga didorong mandiri dan memberdayakan dirinya, sesuai dengan Undang-Undang Ormas,” katanya.

Dia mengingatkan, Ormas adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi kehendak kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan, untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Semarang, demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Diharapkan, Ormas dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan lembaga-lembaga politik, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan politik, serta dalam mendorong terciptanya masyarakat yang lebih sadar politik, dan aktif dalam menjalankan hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” ungkapnya.

oppo_32

Meski demikian, Sekda mengajak Ormas dan LSM di Kota Semarang agar selalu guyub, rukun dan akur. Ormas dan LSM sudah memiliki misi dan visi masing masing, juga harus terdaftar di Kesbangpolinmas Kota Semarang.

“Jika bidangnya di kesehatan silahkan berkordinasi dengan pihak atau bidang kesehatan, kalau bidangnya di pendidikan silahkan berkordinasi dengan pendidikan, tentu hal itu agar semuanya berjalan dan berlangsung dengan baik. Bukan terus meloncat kesana meloncat kesini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Forum Jateng Gayeng (FJG) Achmad Robani Albar SH meminta, Sekda Kota Semarang ir. Iswar Aminudin maju pada pencalonkan pilwalkot untuk menjadi H 1 Semarang.

Usulan tersebut langsung mendapat respon dari seluruh yang hadir supaya Sekda Iswar Aminudin ikut dalam kontestasi pilihan walikota Semarang 2024.

Menurut penilaian para Ormas dan LSM yang hadir Pak Sekda Iswar Aminudin lebih mumpuni untuk memimpin Kota Semarang, baik dalam pembangunan secara umum maupun menjaga kondusifitas keamanan Kota Semarang.

Meskipun sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat serta dukungan dari rekan Ormas dan LSM mendorong maju bursa pencalonan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang 2024. Bahkan santer diisukan Iswar Aminudin akan maju melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Mendapat dukungan tersebut Iswar Aminudin yang juga masih menjabat Sekda Kota Semarang, hanya tersenyum sembari mengamininya dan mohon doa restu.(red)

About koran pelita

Check Also

Mantan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PDIP Jateng

SEMARANG,KORANPELITA – Setelah dibuka pendaftaran cagub dan cawagub Mantan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mendaftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca