Kodam IV/Diponegoro Gelar Shalat Idul Fitri dalam suasana penuh Khidmat

SEMARANG, KORANPELITA – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Sandi Deddy Suryadi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dengan Shalat Ied berjamaah bersama Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro dan masyarakat di Lapangan Makodam. Rabu (10/4/2024).

“Hari ini bibir umat Islam di seantero dunia tidak pernah kering, karena banyak menyebut asma’ Allah, berzikir, mengagungkan dan memuji Allah SWT”, mengawali khutbahh Mayor Caj Syamsul Ma’arif, S.Ag., selaku Khotib dan imam Shalat Ied.

Dimana selama 15 abad lamanya gema seruan Allahu Akbar membahana memenuhi angkasa luar dirgantara, menerobos ke atmosfir bumi dan langit, merasuk hati, menyentuh qalbu tiap-tiap insan muttaqin.

“Marilah di pagi yang cerah ini kita buka seluas-luasnya pintu maaf kepada siapapun yang pernah berbuat salah kepada kita,” tambahnya.

Kemenangan Idul Fitri sejati berhasil diraih atas kematangan spiritual dan sosial yang dilakukan selama Ramadhan, baik dalam melaksanakan ibadah wajib yakni berpuasa maupun ibadah sunnah lainnya. Dimana momen Idul Fitri juga merupakan wadah untuk saling bersilaturahmi dan saling maaf-memaafkan.

“Jadikanlah hari ini sebagai hari untuk bertemu sanak keluarga, sahabat maupun kerabat untuk saling menikmati indahnya hakekat Idul Fitri dengan penuh senyum kegembiraan”.

Karena dengan bersilaturrahmi dapat menghilangkan keretakan dan prasangka buruk. Sehingga Hari Raya ini dapat menjadi pengikat bagi persaudaraan yang mungkin telah lama putus.(*)

About koran pelita

Check Also

Teridentifikasi Melebihi Ambang Batas, 28 Armada BRT Diperiksa Dishub Kota Semarang

SEMARANG,KORANPELITA.- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan lingkungan, 28 armada BRT Trans Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca