Hari ini Puncak Arus Mudik, Diprediksi Sebanyak 28 Ribu Pelanggan KA Tiba di Daop 4 Semarang

Semarang,koranpelita com

Puncak arus mudik lebaran yang menggunakan moda transportasi kereta api, diprediksi hari ini Sabtu (6/4) atau H-4 Lebaran sebanyak lebih dari 28 Ribu Pelanggan KA akan tiba di wilayah Daop 4 Semarang. Pemudik dari berbagai kota akan tiba menggunakan moda transportasi kereta api dengan tujuan Tegal, Pekalongan, Semarang, Grobogan hingga Blora.

Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan, bahwa semenjak H-5 kemarin atau Jumat (5/4/3024) kedatangan pemudik di wilayah Daop 4 Semarang sudah mulai meningkat.

“Sebanyak 27.815 pelanggan KA telah tiba pada H-5 kemarin dan diprediksi pada hari ini Sabtu (6/4) atau H-4 akan terjadi peningkatan jumlah pemudik yang tiba sebanyak lebih dari 28 Ribu pelanggan KA,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/4/2024).

Adapun kereta api yang menjadi favorit pemudik pada arus mudik lebaran tahun 2024, meliputi KA Argo Sindoro dengan relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Tawang Jaya Premium dengan relasi Pasar Senen – Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Ciremai Tambahan dengan relasi Bandung – Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Ambarawa Ekspres dengan relasi Surabaya Pasarturi – Semarang Poncol pp, dan KA Blambangan Ekspres dengan relasi Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng pp.

Tiket Terjual Sebanyak 315.600

Sedangkan untuk penjualan tiket kereta api selama periode Anngkutan Lebaran sampai dengan hari ini Sabtu (6/4), sudah terjual sebanyak 315.600 tiket atau 74% dari total keseluruhan tempat duduk yang disediakan yakni sebanyak 421.020 tempat duduk.

” Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket KA untuk periode lebaran, dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan berbagai mitra penjualan resmi lainnya yang bekerja sama dengan KAI karena tiket masih tersedia.”

Meski begitu, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI, yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa Angkutan Lebaran, KAI memastikan akan mengantar pelanggan dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen mudik bersama keluarga dapat berjalan dengan ceria dan penuh cerita bermakna,”pungkasnya.(sup)

About koran pelita

Check Also

Teridentifikasi Melebihi Ambang Batas, 28 Armada BRT Diperiksa Dishub Kota Semarang

SEMARANG,KORANPELITA.- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan lingkungan, 28 armada BRT Trans Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca