Kepala Dinas LH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, Saat Sampaikan paparan kepada Pansus III DPRD Kalsel, Rabu (3/4/2024)

IKLH Kalsel 2023 Lebihi Target, Pansus III LKPj Apresiasi Kinerja DLH

Banjarmasin, Koranpelita.com

Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Regional Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023 memperoleh prestasi dan berpredikat baik. Gambaran tersebut terlihat dari target yang dipatok 70,9, namun capaiannya justru melampaui, yaitu 73,5.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana, saat memberikan paparan dalam Rapat Evaluasi dokumen LKPj Kepala Daerah Tahun 2023, di hadapan Panitia khusus III DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (3/4/2024).

Selain hal diatas, Hanifah juga memaparkan sejumlah program kegiatan berkaitan, diantaranya, pengelolaan limbah, pengawasan kualitas ysumber air sungai dan puluhan perusahaan yang diawasi dan juga melalui sistem proper dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Saat ini di Kalsel ada lebih 100 buah perusahaan, Tapi yang baru bisa kita awasi baru sekitar 20 perusahaan. Ini karena kami masih kekurangan tenaga,” terang Hanifah Dwi Nirwana.

Merespon paparan diatas Ketua Pansus III DPRD Kalsel H Hormansyah menyambut positif capaian yang telah dilakukan DLH. Karena itu menurutnya, pansus ingin mengetahui lebih jauh program, progres dan kendala-kendala apa yang dihadapi selama tahun anggaran 2023.

Menurutnya, lingkungan hidup ini sangatlah penting karena berdampak pada kehidupan sekarang dan juga masa depan anak cucu mendatang.

Karena itu semakin sehat lingkungan maka akan menghasilkan sumber daya alam seperti air, udara yang bersih serta tanah yang subur.

” Saya apresiasi kinerja DLH. Kita berharap kualitas lingkungan hidup di Kalsel semakin baik setiap tahunnya,” tegas Hormansyah.(pik)

 

About kalselsatu

Check Also

UPZ Bank Kalsel Bantu Modal Usaha 2 Warga Banjarmasin

Banjarmasin, Koranpelita.com Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada warga Banjarmasin, Heny Anggrini dan Latifah. Heny …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca