Pengukuhan KONI Kota Semarang, Mbak Ita Tekankan Pertahankan Prestasi

Semarang,koranpelita.com – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri pengukuhan pengurus KONI Kota Semarang, Senin (1/4/2024). Pada pengukuhan itu, Arnaz Agung Andrarasmara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana sebagai Ketua KONI Kota Semarang peridoe 2023-2027.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan, selamat atas dilantiknya Ketua Umum dan pengurus KONI Kota Semarang. Ia menekankan kepada KONI agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi para atlet asal Ibu Kota Jawa Tengah.

Mengingat Kota Semarang pada Porprov Pati Raya 2023 sanggup menjadi juara umum. Ia berharap capaian ini bisa terus dipertahankan atau ditingkatkan.

“Sehingga nantinya atlet-atlet di Kota Semarang bisa terus berpacu dalam persaingan nasional bahkan internasional. Tentu diharapkan tahun berikut bisa mempertahankan prestasi, meski memang akan lebih sulit. Namun saya yakin ke depan KONI semakin solid,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya juga tahu pasti persaingan kabupaten/kota di Porprov mendatang akan semakin ketat. Untuk itu, kami harapkan para atlet juga memiliki mental yang baik juga, disiplin dalam pengembangan diri.

” Saya harapkan terus menjaga atlet potensional jangan sampai dibajak daerah lain, agar ke depan bisa terus membawa harum nama Kota Semarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar pengurus KONI Kota Semarang bisa terus menjaga pengelolaan keuangan. Ia pun memastikan akan selalu mensupport kebutuhan KONI.

“Untuk segera pengguanaan lebih diperkuat lagi, setelah Lebaran hibah dana sudah dicarikan, sehingga bisa memberikan amunisi bagaimana program 2024 harus terus berjalan,” terangnya.

Pembinaan Atlet Terus Dilakukan 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara memastikan pembinaan atlet di Kota Semarang akan terus dilakukan secara maksimal. ” Saya menargetkan agar atlet-atlet bisa bersaing di tingkat nasional.”

Menurutnya, keberhasilan atlet-atlet Kota Semarang meraih juara umum Porprov Jateng 2023 tidak lepas dari kolaborasi KONI Kota Semarang dengan Pemkot Semarang. Dirinya pun mengaku termotivasi untuk mempertahankan gelar itu.

“Yang jelas, tantangan KONI Kota Semarang ke depan semakin berat seiring menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2026. Tantangan sebenarnya adalah bagaimana mensejahterakan atlet terutama setelah mereka melewati masa keemasan atau masa pensiun,” imbuhnya.(sup)

About koran pelita

Check Also

UPZ Bank Kalsel Bantu Modal Usaha 2 Warga Banjarmasin

Banjarmasin, Koranpelita.com Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada warga Banjarmasin, Heny Anggrini dan Latifah. Heny …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca