Raup 13 Kursi di DPRD, Golkar Kalsel Berpeluang Usung Calon Sendiri di Pilgub Nanti, Hj Raudatul Jannah Bakal Masuk Bursa

Banjarmasin, Koranpelita.com

Mampu meraup 13 kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pemilu Umum (Pemilu) 2024 belum lama tadi, Partai Golkar Kalsel pun nampak makin percaya diri.

Karena itu, partai pohon beringin ini pun merasa diatas angin untuk dapat mengusung calon gubernur dari partainya sendiri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

Kendati begitu, partai warna kuning di Kalsel inipun tak menutup diri, jika ada calon atau figur yang benar-benar layak dari luar partainya yang akan melamar, untuk dipertimbangkan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK, Selasa (13/3/2024) kepada awak media mengungkapkan, memang sudah ada sejumlah nama yang bakal ikut dalam penjaringan bursa Pilgub Kalsel dari Partai Golkar.

“Memang sudah ada beberapa nama figur dari partai Golkar, tapi kita tidak menutup juga kalo ada figur dari luar partai, dan akan kita survey juga,” kata diam

Adapun nama figur internal partainya, lanjut Supian HK, yaitu, mantan Kapolda Kalsel, Rikhwanto. Anggota DPR RI Hasnuryadi Sulaiman. Mantan Anggota DPR RI Sulaiman Umar. Mantan Rektor ULM Banjarmasin, Sutarto Hadi, serta Hj Raudatul Jannah (eksternal).

Untuk penjaringan dari partai Golkar akan dilakukan mulai Bulan Mei 2024, yang kemudian dilakukan survei terhadap bakal calon tersebut.

“Nanti kami akan buka penjaringan bakal calon. Ini bisa dari internal, luar parpol, maupun ASN,” sebut Supian HK.

Disinggung tentang dirinya apakah juga akan turut maju mencalonkan diri di pilkada nanti? Supian HK mengatakan tidak berpikir kearah itu. Dia mengaku cukup di DPRD saja.

Lantas bagaimana dengan pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota? Supian HK kembali menyebut, ada sejumlah daerah di Kalsel dimana pihaknya harus berkoalisi dengan parpol lain dalam mengusung calon.

“Kita lihat nanti ke depan. Jika memang harus membangun koalisi dengan parpol lain tentu akan kita lakukan,” pungkas Ketua DPRD Kalsel ini.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca