Anggota Komisi III DPRD Kalsel, H Isra Ismail, saat hadir di Sosialisasi Innovation Award 2024, Banjarbaru.

Pemprov Gelar Sosialisasi Innovation Award 2024, Ketua DPRD Kalsel Apresiasi Untuk Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Banjarbaru, Koranpelita.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalsel menggelar Sosialisasi Kalsel Innovation Award 2024 yang digelar di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (7/2/2024).

Dalam sambutanya, Plt Kepala Badan Brida Kalsel Hadi Safitri mengatakan, sosialisasi ini adalah bentuk penghargaan terhadap kinerja pemerintah dalam mewujudkan berbagai inovasi daerah yang sebelumnya mendapatkan skor 47.50 dari Kemendagri RI pada tahun 2023.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dan keberhasilan lahirnya inovasi daerah dalam hal kepemerintahan yang meliputi unsur SKPD. Pada tahun 2024 ini, kami akan mengadakan lomba karya tulis ilmiah dengan kategori terbuka,” Hadi Safitri.

Di kesempatan ini, Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Adi Santoso, menyampaikan, peran aktif masyarakat adalah salah satunya pemicu percepatan atas lahirnya berbagai inovasi daerah. Ini dibuktikan dengan beberapa kategori yang masuk kedalam nominasi.

“Alhamdulillah sudah banyak program SKPD yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Banua. ditahun 2024, Pemprov Kalsel masuk dalam nominasi Tata Kelola Pemerintahan, Inovasi Pelayanan Publik, Masyarakat Umum,” kata Adi Santoso.

Ketua DPRD Kalsel, diwakili anggota Komisi III DPRD Kalsel, H. M Isra Ismail, usai hadir dikegiatan, menyatakan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, yangmana dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat baik pelayanan administrasi maupun pelayanan lainnya.

“Saya sangat mendukung. Ini menunjukkan bahwa ada ruang untuk terus meningkatkan pelayanan publik sehingga dapat lebih baik lagi di masa mendatang. Saya berharap, Dengan pelayanan yang lebih efisien dan efektif, masyarakat akan lebih termotivasi untuk terlibat secara aktif dalam memajukan daerah,” harap Isra Ismail.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca