HUT ke- 21 KBPP Polri Jateng Lakukan Kegiatan Tabur Bunga dan Bantuan Sosial

Semarang,koranpelita.com

Keluarga Besar Putra Putri (KBPP ) Polri Jateng dalam memperingati HUT ke-21 melakukan berbagai kegiatan Sosial yang bermanfaat masyarakat  di sekitar lingkungan kantor.

Kegiatan yang diawali dengan tabur bunga di makam pahlawan Giri Tunggal Semarang, tepatnya tabur bunga di makam Brigjen Pol Rustam Santiko.

Selain itu, acara bantuan sosial dengan membantu kebutuhan sembako terutama beras yang sekarang harganya yang masih melambung cukup tinggi.

“Mudah – mudahan bantuan beras sebanyak lima kiloan per orang itu bisa bermanfaat dan membantu meringankan. Secara keseluruhan bantuan beras itu, berjumlah empat kuintal yang dibagi kepada warga yang memerlukan di sekitar kantor Kelurahan Gajahmungkur Kota Semarang,”ujar Ketua KBPP Polri Jateng D. Sasmito, SH, MH dalam keterangan secara tertulis di Semarang, Sabtu (2/3/2024).

Sasmito yang didampingi Ketua Panitia Johan mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada warga lingkungan kantor di kota Semarang berasal dari iuran pengurus daerah dan resort serta Koperasi Putra Bhayangkara, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan HUT ini juga dilakukan potong tumpeng serta kegiatan lain yang sudah berjalan dengan baik.

” Demi lancarnya kegiatan tersebut dihadiri  pengurus dari Ketua PP Polri Jateng  FX Sugiharwanto yang menjelaskan sepak terjang KBPP Polri dalam kiprahnya dalam membantu masyarakat,” kata Johan.

Sementara itu, Kabinmas Polda Jateng yang dihadiri AKBP Pol Maulut  mengungkapkan, pemilu yang sudah berjalan dan  dengan baik dan tinggal menghitung secara manual di KPU diminta untuk menjaga stabilitas keamanan.

” Meminta pengurus KBPP Polri untuk membantu menciptakan iklim kondusif yang berada di daerah Jawa Tengah dan Resort  masing masing,” pintanya.

Sementara kegiatan sosial masyarakat, kata Agnes Nunuk, merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan secara rutin. Hanya usaha yang diperbantukan itu merupakan kerjasama pengurus dan anggota  dengan Koperasi Putra Bhayangkara yang para anggotanya terdiri para pengurus KBPP Polri.

” Pembagian sembako dalam kegiatan sosial lainnya diiniasi oleh Koperasi Putra Bhayangkara,” ungkap Agnes.

Acara HUT ke – 21 ini dihadiri para pengurus daerah dan ketua Resort KBPP tingkat kabupaten dan kota Semarang.(sup)

About koran pelita

Check Also

Pelajari Penataan Perangkat Daerah, Komisi IV DPRD Kalsel ke Biro Organisasi Provinsi Bali

Denpasar, Koranpelita.com Dalam rangka mempelajari penataan birokrasi pemerintah, Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca