Danlantamal V Terima Tim Pemeriksaan Laporan Keuangan Kemhan BPK RI Tahun 2023

Surabaya,  koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menerima Tim Pemeriksa Laporan Keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bapak Agung Setio Utomo selaku Pengendali Teknis beserta tim yang akan melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan (LK) Kementerian Pertahanan dan TNI pada unit organisasi (UO) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 di Lantamal V di ruang rapat Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Kamis (22/02/2024).

Danlantamal V dalam sambutannya mengatakan tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan terinci atas laporan keuangan ini adalah untuk menilai kewajaran laporan keuangan dengan kriteria pemberian opini dari kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan informasi keuangan sesuai SAP, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI).

”Saya berharap bahwa hasil pemeriksaan terinci atas laporan keuangan ini nantinya akan dapat meningkatkan kinerja Lantamal V di masa mendatang, sehingga kegiatan program kerja dapat tercapai sesuai sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Danlantamal V.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal V menekankan Guna kelancaran kegiatan ini, saya menekankan kepada seluruh kewasgiatan dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal V terutama yang terkait untuk menyiapkan dokumen dan memberikan dukungan sepenuhnya data-data yang dibutuhkan oleh Tim BPK RI.

“Saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan dapat tercipta suasana keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga diperoleh informasi serta masukan yang objektif. Dengan demikian, pada akhirnya dapat memberikan keberhasilan tugas Tim BPK RI maupun bagi peningkatan keberhasilan tugas Lantamal V di masa mendatang,” tegas Danlantamal V.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS, PRAJURIT KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN OUTBOUND DI LEBANON

Lebanon, koranpelita.com Guna meningkatkan kekompakan dan solidaritas di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca