Puluhan Ribu Warga Manado Ramaikan Hajatan Rakyat, Dukung Ganjar Basmi Korupsi

Menado, koranpelita.com – Puluhan ribu warga memadati lapangan KONI Manado, Sulawesi Utara untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di acara bertajuk Hajatan Rakyat, Kamis (1/2/2024). Mereka mendukung calon presiden (capres) nomor urut 3 itu untuk memberantas korupsi dan membawa Indonesia unggul.

Menariknya, dukungan itu disampaikan dengan cara yang unik. Seorang pendukung berpenampilan menyerupai banteng lengkap dengan dua tanduk, bergambar Ganjar dan bertuliskan “Basmi Korupsi” di dadanya.

Ganjar yang melihat itu, langsung memanggilnya untuk naik ke atas panggung. Ternyata pendukung Ganjar itu bernama Feli Manday. Ia mengaku sudah lama kagum dengan sosok Ganjar.

“Karena senang Pak Ganjar,” ungkap Feli kenapa berpenampilan banteng itu. Melalui aksinya itu, ia berharap kepada Ganjar untuk dapat membasmi korupsi.

“Agar Pak Ganjar membasmi korupsi,” harapnya.

Mendengar hal itu, capres berambut putih itu memberikan apresiasi. Ganjar sangat menghargai dukungan dari rakyat yang disampikan dengan cara unik dan kreatif, namun mengandung harapan besar bagi bangsa Indonesia.

“Harapan rakyat sangat sederhana. Ekspresinya sangat kreatif dan harapannya besar terhadap republik ini untuk menjadi republik antikorupsi,” tegas Ganjar.

Pemberantasan korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) memang menjadi prioritas program Ganjar-Mahfud. Ia bahkan telah menyiapkan Lapas Nusakambangan untuk menjadi penjara bagi koruptor.

Lapas Nusakambangan yang berada di Cilacap, Jawa Tengah itu dikenal penjara yang sangat menakutkan dan dihuni napi kelas kakap. Selain itu, Ganjar juga mendukung RUU perampasan aset koruptor segera disahkan.

“Tidak ada tempat bagi koruptor di negeri ini,” tandasnya.

Acara Hajatan Rakyat di Manado berlangsung meriah. Puluhan ribu warga tumpah ruah di Lapangan KONI Manado. Acara juga dimeriahkan penampilan Slank, band legendaris asal Jakarta yang terkenal dengan lirik lagunya yang mengangkat isu sosial dan politik.(sup/*)

About koran pelita

Check Also

KPU Kota Semarang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Ke Kecamatan

Semarang,koranpelita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara perdana mendistribusikan logistik Pemilu 2024 khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca