Kasdam IV/Diponegoro Bersama Masyarakat dan Forkopimda Wonosobo Gotong Royong Lestarikan Alam Wonosobo

Wonosobo,koranpelita com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., bersama masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Wonosobo gotong-royong melaksanakan karya bakti pembersihan pasar dan sungai hingga melakukan penanaman pohon di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Wonosobo. Kamis (18/1/2024).

Karya bakti tersebut ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan hingga merebaknya wabah penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya yang disebabkan lingkungan yang kotor dan tidak sehat.

Mewakili Pangdam, Kasdam mengatakan sebagai wujud rasa syukur atas anugerah Tuhan YME, maka karya bakti tersebut dilakukan guna menjaga dan merawat lingkungan.

“Bersama rakyat dan segenap komponen pendukung dalam bentuk kegiatan penanaman pohon, pembersihan aliran sungai, dan pembersihan kawasan pasar, agar daerah di sekitar kita kembali hijau oleh pepohonan, sungai kita bersih, dan lingkungan pasar bebas dari sampah”, Ucap Kasdam saat membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro.

Selain di Wonosobo, kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak di 6 Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro dimana sebanyak 3.990 bibit pohon ditanam serta melaksanakan pembersihan aliran sungai dan pembersihan pasar bersama-sama dengan unsur Polri, Pemda, kelompok pemuda, masyarakat hingga pelajar.

Kepada seluruh komponen Bangsa yang turut serta pada pelaksanaan karya bakti , Kasdam mengucapkan terimakasih dan berharap kiranya kegiatan tersebut dapat mewujudkan daerah yang hijau, sehat, Asri serta mampu menjadi daerah yang memiliki ketahanan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Pada pelaksanaanya kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Dandim 0707/Wonosobo serta para Pejabat Forkopimda Kabupaten Wonosobo.(sup)

About koran pelita

Check Also

TNI AL MEMANGGIL PUTRA PUTRI TERBAIK BANGSA UNTUK BERGABUNG

Jakarta, koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) memanggil putra-putri terbaik di seluruh Indonesia untuk bergabung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca