Marina Produk Asli Indonesia Hadirkan Marina Beauty Journey 2023 di Lombok

Jakarta, Koranpelita.com

Berbekal semangat #BeTheBeautifulChange, Marina mempersembahkan 20 Bintang Marina, pemenang program Marina Beauty Journey 2023 yang semakin bersinar dan siap menginspirasi berbagai perubahan positif di masyarakat. Hadirnya acara ini merupakan salah satu wujud konsistensi Marina yang merupakan produk perawatan tubuh & kecantikan asli Indonesia sejak 1982, dalam mendukung pengembangan potensi Gen Z.

Pada penyelenggaraan tahun ini, tercatat hampir 10.000 perempuan muda Indonesia dengan berbagai latar belakang yang ikut berpartisipasi. Tahun ini, Marina Beauty Journey telah memasuki tahun ke 13 sehingga sejak awal program ini telah menjangkau hampir 129.000 perempuan muda dari seluruh wilayah di Indonesia.

Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, dengan mengangkat tema dan semangat #BeTheBeautifulChange, Marina Beauty Journey tahun ini telah sukses dilaksanakan dalam format offline melalui Beauty Camp di Lombok pada tanggal 22-24 November 2023.

“Marina Beauty Journey tahun ini menghadirkan berbagai kegiatan pengembangan diri atau Impactivity Class yang lebih atraktif dan bermanfaat dari para mentor inspiratif dan ahli dibidangnya sebagai bekal untuk pengembangan diri yang disesuaikan dengan kebutuhan Gen Z agar semakin bersinar, khususnya untuk 20 Bintang Marina terpilih. Selain itu, para Bintang Marina juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar untuk membagikan dampak positif,” tegas Elfia.

Selama penyelenggaraan Marina Beauty Journey 2023 di Lombok, Bintang Marina mendapatkan workshop dan mentoring dengan konsep yang menyenangkan dari berbagai narasumber terbaik di bidangnya. Turut hadir, seperti Fauzia Hanum seorang MUA & Content Creator untuk sesi Beautivity Workshop, Ananza Prili seorang Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class, Lee Chaebin dari Color For You seorang praktisi konsultasi Color Personality, dan Christina Ribka seorang Chef dan Bintang Marina 2022 yang hadir pada sesi Juicy Glowing Moment.

Fauzia Hanum seorang MUA & Content Creator untuk sesi Beautivity Class ​ memberikan pelatihan kelas kecantikan, khususnya untuk pengaplikasian self makeup class kepada Bintang Marina menggunakan rangkaian healthy makeup asli Indonesia dari Marina Glow Ready, lengkap dengan tips dan trik agar mendapatkan hasil yang flawless. Pada sesi ini, Bintang Marina juga diberi pemaparan mengenai pembuatan Beauty Content. Dari paparan ini, Bintang Marina menjadi lebih percaya diri dan dapat lebih memaksimalkan konten untuk menyebarkan dampak positif.

Ananza Prili yang merupakan seorang Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class menyampaikan materi dengan tema “Maximizing Your Potential, to Be The Beautiful Change” terkait bagaimana cara untuk meningkatkan self awareness & self esteem, serta beberapa tips untuk memaksimalkan potensi diri agar menjadi bersinar dan dapat menjadi “beautiful change” untuk lingkungan sekitar.

Lebih dari itu, Bintang Marina juga mendapatkan one on one konsultasi personal untuk mengetahui color personality masing masing oleh Lee Chaebin dari Color For You. Pada sesi ini, Bintang Marina mendapatkan pengetahuan terkait warna yang cocok dengan skin tone dan rekomendasi warna shade makeup yang sesuai, agar memaksimalkan penampilan sehingga semakin tampil bersinar dan siap membuat perubahan positif.

Bintang Marina juga berkesempatan untuk mendapatkan sharing session mengenai tips menjaga kesehatan kulit bersama Christina Ribka seorang Finalis Master Chef Season 5 yang juga merupakan Bintang Marina 2022 pada sesi Juicy Glowing Moment.

Christina memaparkan, merawat kulit dapat dilakukan dari dalam melalui asupan jus buah dan sayur yang memiliki antioksidan tinggi, dan juga dari luar dengan menggunakan Marina Healthy Juice Bright Serum yang mengandung 100% Natural Juice Essence.

Salah satu highlight kegiatan positif lainnya yang dilakukan pada gelaran Marina Beauty Journey 2023 yaitu Marina memberikan Pojok Bacaan kepada siswa siswi di SD 2 Rembitan Lombok. Para Bintang Marina turut membaca buku bersama siswa siswi untuk meningkatkan minat baca sejak dini karena buku merupakan jendela dunia.

Tak hanya itu, pada sesi Beautiful Moment bersama Abidzar, seorang Aktor yang sedang bersinar, Bintang Marina berinteraksi dengan masyarakat Desa Adat Sade untuk lebih mengenal budaya masyarakat lokal sasak, serta turut melakukan aktivitas menenun bersama sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia.

Pada malam puncak penobatan Bintang Marina 2023, turut dimeriahkan dengan special Performance dari Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina seorang aktris & musisi yang berprestasi. Dalam acara itu Mawar De Jongh membawakan single terbarunya yang berjudul “Cinta Aku Bisa Apa”. Mawar juga menyampaikan kepada Bintang Marina bahwa setiap perempuan jangan takut untuk melakukan perubahan sekecil apapun ke arah positif, agar kita dapat memberikan dampak untuk sekitar, seperti yang telah dilakukan 20 Bintang Marina.

“Melalui program Marina Beauty Journey, Marina sebagai produk asli Indonesia berharap agar, Bintang Marina dapat menjadi representasi perempuan muda Gen Z yang cinta produk dan kebudayaan Indonesia, dengan pola pikir yang peka, serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset). Menjadi agen perubahan dan siap menginspirasi dan semakin bersinar dari luar dan dalam dengan memberikan berbagai perubahan positif kepada masyarakat Indonesia,” tutup Elfia Rahmi. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Serial Original CATCHPLAY+ Terbaru”Not a Murder Story” Tampilkan Thriller Kriminal Menegangkan

Jakarta, Koranpelita.com Melengkapi antusiasme penonton terhadap drama love story Korea dan Asia lainnya, kini hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.