Sertijab Danseta Puslatdiksarmil Kodiklatal Wujud Dinamika Pembinaan Personel

Surabaya,  koranpelita.com

“Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada hakekatnya merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AL yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.”

Demikian disampaikan Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, dalam sambutannya pada saat memimpin Upacara Sertijab Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Kodiklatal dari Letkol Marinir Adid K. Wicaksono yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 50 Tahun 2004 kepada Mayor Marinir Haris Tri Purnama Alumni AAL Angkatan 53 Tahun 2007, bertempat di Gedung Bawean Puslatdiksarmil Kodiklatal Sidoarjo. Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Danpuslatdiksarmil mengatakan bahwa peran pokok Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil Kodiklatal yang mendidik calon Tamtama TNI AL menjadi sangat penting dalam sistem pendidikan TNI AL karena kualitas hasil didik yang dicapai akan menjadi pondasi yang sangat berpengaruh bagi jenjang pendidikan selanjutnya sebagai calon Tamtama.

“Oleh karena itu, pola pendidikan Sekolah Tamtama harus terus dikembangkan dan ditingkatkan, termasuk kualitas pengawak organisasi Sekolah Tamtama, Instruktur dan Pembimbing Siswa, haruslah diisi oleh personel-personel Tenaga Pendidik (Gadik) yang berkwalitas”, jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Danpuslatdiksarmil atas nama pribadi dan seluruh jajaran keluarga besar Puslatdiksarmil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini dalam membangun dan mewujudkan keberhasilan tugas pokok Sekolah Perwira Puslatdiksarmil.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ny. Raudah Adid Kurniawan Wicaksono beserta keluarga atas kesetiaan dan dorongan semangat yang diberikan kepada suami sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Selanjutnya Danpuslatdisamril mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat menunaikan tugas baru sebagai Komandan Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil kepada Mayor Marinir Haris Tri Purnama, tentu harapannya dengan kemampuan dan pengalaman penugasan yang telah didapatkan dari penugasan di tempat sebelumnya, akan mampu mengemban tugas dan jabatan ini dengan baik. segera menyesuaikan dengan lingkungan dan kegiatan di puslatdiksarmil. Tunjukkan kinerja yang positif didalam memimpin Sekolah Tamtama ini, sehingga memberikan keyakinan kepada pimpinan.

“Kepada seluruh jajaran Staf Sekolah Tamtama, saya instruksikan untuk tetap semangat bekerja di dalam mendukung Komandan Sekolah agar tugas pokok dan fungsi organisasi berjalan dengan baik”, pesan diakhir sambutannya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN SEMANGAT PERJUANGAN PRAJURIT, KASAL TERIMA KUNJUNGAN VETERAN

Jakarta,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan semangat perjuangan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.