Menparekraf Apresiasi Wali Kota Semarang Gelar Kegiatan yang Menggerakkan Ekonomi Rakyat

Semarang, koranpelita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Wali Kota Semarang, Bevearita Gunaryanti Rahayu karena telah menggelar kegiatan yang dapat menggerakkan ekonomi rakyat.

“Saya mengapresiasi kegiatan Ibu Wali Kota Semarang. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa keberkahan dan kebahagiaan untuk warga Kota Semarang,” ujar Sandi, saat menghadiri kegiatan Semarak Simpang Lima dan Gebyar Pemuda Hebat di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, kegiatan Semarak Simpang Lima dan Gebyar Pemuda Hebat yang digelar Pemkot Semarang ini bisa menggerakkan ekonomi rakyat.

“Insya-Allah kegiatan positif ini akan menggerakkan ekonomi rakyat. Karena kita ingin aktivitas ekonomi terus berjalan, sehingga ekonomi masyarakat semakin baik,” lanjutnya.

Sementara Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, ada banyak kegiatan yang berlangsung di Lapangan Simpanglima ini. Mulai dari kegiatan kepemudaan hingga apresiasi wajib pajak dan undian program Bapenda Kota Semarang.

“Alhamdulillah Semarak Simpang Lima kali ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa rawuh. Ada berbagai rangkaian kegiatan di sini, mulai dari pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, inovasi, dan tentunya merangkul pemuda untuk Semarang Semakin Hebat,” kata Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Meski begitu, kata Mbak Ita, ada juga pembagian hadiah atau undian bagi wajib pajak yang taat. Baik dari perhotelan, restoran, rumah sakit, dan sebagainya.

“Kami menyampaikan matur nuwun juga kepada wajib pajak yang sudah taat membayar pajak. Kami menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang sudah menumbuhkan pemuda berjiwa enterpreneur lewat Gebyar Pemuda Hebat di Kota Semarang,” Ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada juga pengundian program pengundian rezeki jajan dolan ning Kota Semarang (Ijolke) serta hiburan bagi anak-anak muda milenial Semarang ‘Ambyar’ yang dimeriahkan Denny Caknan dan Woro Widowati.

Seperti diketahui, selama dua hari Pemkot Semarang menggelar kegiatan Semarak Simpang Lima bertajuk Harmoni Keluarga Kita dan Gebyar Pemuda Hebat.

Pada Jumat (3/11/2023), berbagai kegiatan dilangsungkan seperti penghargaan wajib pajak berprestasi, Peluncuran program Lawang Didodok Ojo Lali Mangan Endog, yakni program penurunan stunting di Kota Semarang.

Selain itu, ada pula peluncuran Program Serabi Pelangi, yakni strategi kolaborasi percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di kota Semarang dengan program RTLH menjadi Rumah layak huni.

Kemudian launching program Kecamatan Gesit (gerakan transaksi elektronik), serta penyerahan hadiah festival band dan penghargaan kita Pemuda. Tak hanya itu ada pula undian pemenang PBB dan Program Rejeki Jajan Dolan Ning Kota Semarang (Ijolke).(sup)

About koran pelita

Check Also

Menparekraf Bertemu SportNXT Bahas Potensi Kerja Sama Sport Tourism Indonesia-Australia

Jakarta, Koranpelita.com Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.