Pemprov Jateng Siap Menjadi Bagian Solusi Atas Persoalan Buruh 

Semarang, koranpelita.com

Pemerintah provinsi Jawa Tengah berkomitmen menjadi bagian solusi atas permasalahan buruh yang ada di wilayahnya.

Komitmen itu disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Nana Sudjana, saat melakukan silaturrahim dengan sejumlah serikat pekerja di Rumah Makan Truntum Semarang, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

“Selama masalah itu di ranah provinsi, ya kita selesaikan,” kata Nana di hadapan perwakilan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman, Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional, dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia.

Meski demikian, ketika masalah buruh itu berada di ranah pemerintah pusat, Pemprov Jateng bersedia menjadi jembatan komunikasi antara pekerja dengan pemerintah pusat.

“Saya tidak segan-segan menyampaikan, misalnya ke Bu Menteri untuk menyelesaikan terkait permasalahan-permasalahan yang ada,” ucapnya.

Dikatakan Nana, pertemuan yang dilakukan oleh buruh itu merupakan upaya membangun komunikasi antara pemerintah dan para pekerja.

Pada kesempatan itu, Ia juga membeberkan angka kemiskinan di Jawa Tengah yang masih perlu menjadi perhatian. Berdasarkan catatan BPS pada Maret 2023, masih ada 3,79 juta penduduk Jawa Tengah yang miskin. Persoalan lain yang perlu menjadi perhatian adalah pengangguran dan stunting.

Nana menambahkan, salah satu upaya Jateng untuk meningkatkan kesejahteraan adalah memberikan akses lapangan kerja. Lapangan kerja itu diperoleh dengan cara menarik investor. (sup)

About koran pelita

Check Also

Pemprov Jateng Dorong Peningkatan Cakupan Kepersertaan Jamsostek Untuk Pekerja Rentan

Semarang,koranpelita.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong kepada pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya, agar menggenjot peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.