Sandiaga Optimis Perfilman Indonesia dapat Terus Memberikan Prestasi Yang Baik

Jakarta, Koranpelita.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama putranya menyempatkan diri menonton salah satu film karya anak bangsa berjudul ‘Air Mata di Ujung Sajadah’. Film berdurasi 2 jam ini sungguh menguras air mata.

Untuk di ketahui, Film tersebut tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, sudah lebih dari 20 hari tayang di bioskop, film tersebut masih laris manis hingga telah ditonton lebih dari 2,5 juta orang.

“Luar biasa, Film Air Mata Diujung Sajadah ini sangat menyentuh hati dan sudah menuju 3 juta penonton, ” ujar Sandi usai nobar di kawasan Plasa Senayan, Jakarta, Minggu (1/10/2023). Hal ini jelas jadi pencapaian luar biasa sekaligus angin segar bagi film drama di tengah maraknya gempuran film horor.

Sandiaga senang banget, tidak hanya jalan cerita filmnya yang bagus, tapi lewat film ini kita bisa liat destinasi-destinasi wisata #DiIndonesiaAja lho, seperti Solo Safari dan Kampung Batik Laweyan. “Selamat dan apresiasi kepada produser, sutradara, para cast yang sangat menjiwai sekali, serta seluruh crew film,” katanya.

Untuk itu, Sandiaga optimis kedepannya  perfilman Indonesia dapat terus memberikan prestasi yang baik, dan semoga lewat industri film semakin banyak peluang usaha tercipta, sehingga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja yang semakin luas.

“Nah, bagi yang belum nonton, yuk segera ajak keluarga dan teman-temannya! Ayo, kita dukung terus film-film Tanah Air untuk jadi tuan rumah di negeri sendiri,” ajak Sandiaga.

Para pemain film Air Mata di Ujung Sajadah. (foto : KP)

Pada kesempatan tersebut Sandiaga bertemu dengan para bintang utama dari film ini seperti Titi Kamal dan Fedi Nuril. Titi terlihat begitu antusias memberitahukan kepada Sandiaga bahwa penonton ‘Air Mata di Ujung Sajadah’ terus bertambah setiap harinya.

Ia juga menyinggung soal perfilman Indonesia yang terus menggeliat, dengan film-film karya anak bangsa yang begitu digandrungi seperti ‘Di Ambang Kematian’, ‘Petualangan Sherina 2’ hingga ‘Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul’ yang saat ini menghiasi bioskop-bioskop Tanah Air.

Sandiaga juga menyebut jika dirinya bersama Kemenparekraf akan selalu mendukung penuh industri film Indonesia yang saat ini terus berkembang pesat. “Kita akan selalu support film-film Indonesia,” ujarnya.

Saat memasuki area bioskop Sandiaga, sempat mengatakan jika para penonton harus menyiapkan tisu saat menonton film yang akan menguras air mata ini. “Siap-siap tisu, film ini mengandung bawang,” kata Sandiaga. (Vin)

 

About ervin nur astuti

Check Also

Apresiasi Para Partner Bisnis Sharp Gelar Dealer Convention 2024 Libatkan Masyarakat Labuan Bajo

Jakarta, Koranpelita.com Keberhasilan Sharp Indonesia mempertahankan eksistensinya selama lebih dari setengah abad tidak terlepas dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca