LPPM USM Benchmarking Jurnal dan Publikasi ke UPI

Semarang, koranpelita.com

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menggandeng Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dalam membuat tolak ukur (benchmarking) mengenai jurnal dan publikasi di Gedung University Center UPI Bandung pada 28 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Kantor Jurnal dan Publikasi UPI Prof Dr Eng Asep Bayu Dani Nandiyanto ST MEng.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dan Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT.

Kegiatan diikuti kepala bidang, staf LPPM USM, serta kepala dan staf kantor Jurnal dan Publikasi UPI.

Ketua Bidang Publikasi dan HAKI LPPM USM, Dr Yuliyanto Budi Setiawan SSos MSi mengatakan, kegiatan benchmarking bertujuan meningkatkan akreditasi jurnal dan jumlah publikasi luaran penelitian dan pengabdian USM.

”Dengan berkolaborasi dengan institusi ternama, USM dapat mengidentifikasi, membuat tolak ukur, dan area-area potensial untuk peningkatan dalam hal kualitas jurnal yang diakui serta output publikasi yang berdampak di masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, akan terjalin kerja sama antara USM dan UPI dalam jurnal dan publikasi. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat saling mendukung dalam proses penulisan jurnal-jurnal berkualitas tinggi serta publikasi yang informatif dan relevan.

”Dengan saling menggabungkan sumber daya dan keahlian, diharapkan dapat menciptakan kontribusi yang signifikan dalam dunia akademik dan penelitian,” pungkasnya.(sup)

About koran pelita

Check Also

Mahasiswa Prodi Pariwisata USM KKL ke Disbudpar Banyuwangi

SEMARANG,KORANPELITA – Mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Semarang (USM) melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca