Pasar Apung di Banjir Kanal Barat, Menjadi Daya Tarik Baru Semarang

Semarang,koranpelita.com

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya menguatkan posisi wilayah yang dipimpinnya, untuk menjadi salah kota tujuan wisata teratas di Indonesia. Hal tersebut dilakukannya dengan terus mengembangkan seluruh potensi yang ada di kota lumpia untuk menjadi daya tarik wisata.

” Salah satu daya tarik baru yang akan dibukanya adalah Pasar Apung Banjir Kanal Barat pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 mulai jam 6 pagi hingga 11 siang,” ujar Hendi di Semarang, Kamis (11/8/2022).

Menurut dia, pihaknya meyakini Pasar Apung pertama di Kota Semarang tersebut, akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. Diharapkan pengunjung sendiri nantinya akan disediakan kapal untuk berkeliling bebelanja, sekaligus menyusuri Banjir Kanal Barat.

“Kapal untuk pengunjung disediakan di sisi Banjir Kanal Barat ruas jalan Kokrosono. Jadi naiknya dari plaza yang ada di sisi jalan Kokrosono itu,” jelas Hendi.

Wali Kota Semarang menyebutkan, pelaksanaan kegiatan pasar apung tersebut telah melalui kajian mitigasi keselamatan agar tidak terjadi hal – hal yang membahayakan. Untuk itu, ia berharap pengunjung yang datang bisa menaati sejumlah protokol keselamatan yang telah ditetapkan.

“Semua pengunjung yang naik kapal pada hari Minggu besok harus memakai rompi pelampung dan ada sejumlah petugas yang akan mengawasi,” terangnya.

Meski demikian, Hendi berharap Pasar Apung yang digelar di Banjir Kanal Barat tersebut bisa menarik banyak pengunjung, sehingga penyelenggaraannya dapat terus berlanjut.

“Untuk pertama memang kita rencanakan penyelenggaraan awalnya sebanyak 3 kali, yaitu pada tanggal 14, 21, dan 28 Agustus. Tapi kalau pengunjungnya banyak, dan minat masyarakat tinggi tentu akan kita upayakan terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Nana Storada, menyebutkan, dalam pelaksanaan Pasar Apung tersebut akan terdapat sekitar 25 perahu yang menjual berbagai kuliner hingga souvenir khas Kota Semarang. Selain itu juga akan ada pertunjukan seni budaya yang digelar pada salah satu kapal untuk meramaikan.

“Jualannya bervariasi, kulinernya tidak ada yang sama antara kapal satu dengan lainnya. Selain itu juga rencananya nanti dari komunitas jetski Kota Seamrang juga akan ikut ambil bagian untuk meningkatkan daya tarik kegiatan pasar apung besok,” ujarnta.(sup)

About koran pelita

Check Also

Libur Lebaran Jumlah Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Pengunjung

SEMARANG,KORANPELITA – Jumlah wisatawan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengalami peningkatan signifikan selama libur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca