Dandim 0729/Bantul Audensi Dengan Relawan Kemanusiaan dan Kebencanaan

Bantul-Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S. I. P. didampingi oleh Pasiintel Kodim melaksanakan audensi dengan relawan kemanusiaan dan kebencanaan dengan pimpinan rombongan Ketua FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Bantul Waljito, S. H.

Kegiatan audensi yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta kerjasama dalam hal kemanusiaan dan penanggulangan bencana ini dilaksanakan di Ruang Kerja Dandim pada Jumat (05/08/22).

Dalam kesempatan tersebut Waljito selaku Ketua FPRB menyampaikan bahwa relawan di Kabupaten Bantul senantiasa berusaha untuk melaksanakan kegiatan dalam bidang kemanusiaan, itu kita lakukan sejak adanya Pandemi Covid 19 sampai sekarang ini.

Disampaikan bahwa kebencanaan ada dua yaitu alam dan non alam. Di daerah Bantul yang pernah terjadi ketika gempa bumi 2006, siklon cempaka 2017, tanah longsor, banjir dan bencana yang lain. Sementara untuk non alam seperti Pandemi Covid 19 dan PMK (penyakit mulut dan kuku).

Terkait dengan pentingnya penanganan kebencanaan tersebut, perlu adanya sinergi dari relawan dengan berbagai kalangan serta aparat pemerintahan dalam penangannya. Tambah Waljito.

Sementara itu Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S. I. P. menyampaikan terimakasih dengan apa yang dilakukan relawan terkait penanganan kebencanaan baik alam ataupun non alam sehingga sinergitas itu harus tetap terjaga dalam menghadapai berbagai masalah terutama yang terkait dengan kemanusiaan dan kebencanaan.

About ahmad yani

Check Also

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Pemalang,koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, untuk segera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *