Sambut 2022 Forkopimda dan Toga Deklarasi Jepara Kabupaten Kerukunan

Jepara,koranpelita.com

Refleksi Akhir Tahun 2021, Do’a Bersama Lintas Agama dalam Menyongsong Tahun Baru 2022 dilakukan Deklarasi, “Jepara Kabupaten Kerukunan”, Bertempat di Rumah Jagong alun – alun Jepara, Jumat (31/12/2921).

Ketua FKUB, Dr. KH. Mashudi, M.Ag. menyampaikan syukur atas terselenggaranya, deklarasi “Jepara Kabupaten Kerukunan “. “Alhamdullillah pada malam hari ini kita dapat berkumpul di kegiatan doa bersama lintas agama menyongsong tahun baru 2022 dan deklarasi “Jepara Kabupaten Kerukunan”.

Kita di sini dalam keadaan sehat, kebersamaan kita mudah mudahan lancar langgeng. Bersama sama memikirkan sebagai abdi masyarakat sekaligus memprospek kedepan pada tahun 2022″, katanya.

“Atas nama FKUB Kabupaten Jepara mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Forkopimda Jepara yang telah menjalin komunikasi yang baik untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan dengan bijak. FKUB Jepara sangat mendukung program program pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos. menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Forkompinda. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI, Polri dan kepada seluruh jajaran. Waktu 12 bulan bukan merupakan waktu yang singkat untuk kita semua merasakan Pandemi Covid-19

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah berupaya bersama-sama untuk melaksanakan percepatan vaksinasi. Saat ini sudah mencapai 70%, selama setahun kita telah bersama-sama mengabdikan diri. Kedepan kita akan tetap bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”kata bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. dalam sambutanya menyampaikan, “Mari kita bersama sama merenung di ujung waktu tahun 2021 sebagai bahan evaluasi kita bersama untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya” katanya.

Pada tahun 2021 banyak permasalahan yang kita alami bersama seperti banjir, dan permasalahan gereja di Dermolo yang sudah kita selesaikan bersama-sama. Masih ada permasalahan kesehatan yang hampir 2 tahun belum selesai yaitu covid 19.

“Semoga di tahun 2022 pandemi Covid 19 berakhir dan terkait dengan Vaksinasi. Kami Kodim Jepara juga melayani vaksinasi untuk masyarakat umum,”tambah Dandim.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H. Mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya dari Polres dalam melaksanakan tupoksinya masih ada banyak kekurangan, saya ucapkan terima kasih atas dukungan semuanya sehingga meringankan tugas kami,”ungkapnya .

“Semoga tahun depan hubungan umarok dengan ulama akan lebih kompak lagi dalam menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kab. Jepara. Apa yang menjadi kekurangan di tahun 2021 akan menjadi refleksi kita agar kedepan lebih baik lagi dan sukses melalui kebersamaan”, tambah Kapolres.

Kajari Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han)) menambahkan, kita saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan ini merupakan musuh dan ancaman bagi kita semua, untuk itu kita harus bersatu padu dalam mengatasinya.

” Kita harus terus bersinergi untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Jepara,”katanya.

Menurutnya, mari kita tanamkan kepada generasi muda dan anak-anak kita, bahwa perbedaan adalah merupakan suatu anugrah dan jangan salah langkah, sehingga nanti bisa menjadi generasi emas yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan pembangunan.(dik)

About koran pelita

Check Also

DPRD Kalsel : Masukan KPK dan Kemendagri Jadi PR dan Evaluasi Agar Lebih Hati-Hati

Banjarmasin, Koranpelita.com Wakil rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan akan tetap berjalan pada koridornya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *