DAYUNG DULONGMAS CHAMPIONSHIP DAN FESTIVAL DRAGON BOAT DALAM RANGKA HUT ARMADA RI TAHUN 2021

Surabaya, Koranpelita.com

Pangkalan TNI AL bersama Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Kejuaraan Dayung Dulongmas Championship 2021 dan Festival Dragon Boat dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021.

Kegiatan lomba dilaksanakan selama 3 hari, mulai Jum’at – Minggu (10-12/12/21) di Sungai Tipar Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Kejuaraan Dayung Dulongmas Championship 2021 diikuti oleh sekitar 400 peserta dari 10 Kabupaten/Kota Se Eks – Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Armada RI, yang merupakan kerjasama juga dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia), tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan antara eks Karesidenan Dulongmas,” Hal tersebut di sampaikan Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., saat membuka kejuaraan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pencarian bibit atlet dayung yang nantinya bisa untuk mengikuti kejuaraan dayung tingkat nasional.

“Karena peserta lomba duyung ini banyak yang masih pelajar SMP, SMA/SMK yang nantinya atlet ini bisa kita kirim ke tingkat nasional,” kata Tri Komara.

Dalam kejuaran dayung Dulongmas, peserta harus menyelesaikan lintasan sepanjang 1.000 m, 500 m dan 200 m. Sedangkan untuk festival Dragon Boat, peserta harus menyelesaikan lintasan sepanjang 500 m dan 200 m. Sementara, kabupaten/kota yang menjadi juara umum akan mendapatkan Tropy tetap.

Penentuan juara umum dihitung dari pengumpulan point terbanyak dengan sistem point yaitu,1 medali emas dengan 5 point, 1 medali perak 3 point, serta 1 medali perunggu 1 point.

Selain kejuaraan dayung Dulongmas, di tempat yang sama Pangkalan TNI AL Cilacap melalui Balai Kesehatannya, juga menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Desa karang benda Kecamatan Adipala. Vaksinasi tersebut menyasar sekitar 500 dosis untuk masyarakat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca