Relawan Air Pres Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Semarang,koranpelita.com

Relawan Airlangga Hartarto Presiden 2024 untuk Provinsi Jawa Tengah dideklarasikan di Jl ota Semarang. Dukungan untuk Menko Perekonomian sebagai calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 dihadiri seluruh perwakilan 35 Kabupaten/ Kota dihadiri tokoh agama dan masyarakat.

Ketua Relawan Airlangga Hartarto Presiden Jateng Umar Abduljabar mengatakan, deklarasi ini sebagai langkah awal dalam mendukung Airlangga Hartarto sebagai presiden RI tahun 2O24.

” Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun dan menyusun strategi kemenangan, yang diawali dari ketersediaan relawan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa sampai ke level RT, “kata Umar di Lokasi deklarasi di Rumah Makan Gama Semarang, Rabo (6/12/2021).

Menurutnya, para relawan ini digerakkan oleh hati nurani yang akan sosialisasikan capaian kerja sebagai Menko Perekonomian sebagai penanggung jawab dalam pemulihan ekonomi nasional kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan itu terlebih dahulu membuat jaringan yang ada di level provinsi, kabupaten dan kota. Seterusnya mereka diberikan mandat untuk melanjutkan estafet sampai ke jaringan paling bawah yaitu kecamatan dan desa,” ujarnya.

Meski demikian, Umar mengatakan, dalam tahap berikutnya para relawan ini mempunyai tugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto.

“Dengan melalui para relawan ini, warga masyarakat dikenalkan soal capaian kerja Pak Airlangga selama menjadi Menko perekonomian yang ditugasi untuk pemulihan ekonomi nasional selama pandemi covid yang belum selesai ini,” katanya.

Relawan ini, menurutnya, akan kita berikan mandat seperti yang kita lihat hari ini, para relawan dari 35 kabupaten dan kota meneruskan dan mengaktivasi sampai pada level kecamatan dan desa.

“Aktivasi relawan yang jumlahnya mencapai ribuan ini, untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Erlangga sebagai presiden 2024,”ujarnya.

Untuk mencapai kemenangan tersebut, lanjut Umar, pihaknya terus memberdayakan relawan dari kecamatan, desa dan kelurahan untuk terjun langsung langsung kepada masyarakat.

“Dengan menggunakan jaringan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta nguwongke wong inilah sebagai kunci kemenangan partai,” paparnya

Acara deklarasi relawan yang dihadiri anggota DPRD Jateng Gus Mawahid itu dan Gus Sulton dan anggota DPRD dari Golkar Jateng dan beberapa pengurus lainnya.

Namun seusai deklarasi relawan Fraksi Golkar DPRD Jateng peduli Bencana Semeru memberikan bantuan beras sebanyak 20 ton yang akan disampaikan para relawan ke posko bantuan di Lumajang.

“Bantuan berupa beras ini setidaknya bisa nenbantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Semeru,” ujar Yusuf Hidayat.(sup)

About koran pelita

Check Also

DPRD Kalsel : Masukan KPK dan Kemendagri Jadi PR dan Evaluasi Agar Lebih Hati-Hati

Banjarmasin, Koranpelita.com Wakil rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan akan tetap berjalan pada koridornya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *