Peringati HUT ke-59 Kowal, Ratusan Kowal Sumbangkan Darah

Jakarta, Koranpelita.com

Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2022, ratusan Kowal wilayah Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah di Pendopo Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (01/12). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono beserta sejumlah pejabat Mabesal turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor ini mengusung tema “Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” dipimpin langsung ketua panitia HUT Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, A.Md., S.E., M.M. sebagai wujud rasa kemanusiaan serta kepedulian Kowal terhadap sesama agar dimanapun berada prajurit TNI AL khususnya Kowal dapat memberikan manfaat dan nilai positif bagi masyarakat sekitar.

“Donor darah ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan HUT Kowal dimana setetes darah yang disumbangkan untuk kemanusiaan berguna bagi orang-orang yang membutuhkan” terang Ketua Panitia.

Letkol Ida Ayu disela-sela kegiatan juga menyampaikan harapannya untuk Kowal dimasa mendatang agar tetap jaya, maju dan dapat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi. “Harapannya agar Kowal semakin jaya, maju dan dapat beradaptasi menghadapi kemajuan teknologi serta dapat memberikan manfaat di lingkungan sekitarnya” harapnya.

Salah satu petugas PMI menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena dampak pandemi Covid-19 ketersediaan darah di PMI semakin menipis. “Terimakasih atas kerjasama dan bantuan dari Kowal atas ratusan kantung darah yang disumbangkan sehingga darah yang terkumpul akan disalurkan kepada Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) dan pihak-pihak yang membutuhkan” ujarnya.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker, menjaga jarak, serta memakai handsanitizer sebelum dan sesudah melaksanakan donor darah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca