Sinergitas TNI AL Serta Instansi Lainnya Dalam Penanganan Lalu Lintas Tumbuhan dan Hewan

Surabaya, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, hadir dalam acara Coffee Morning yang diadakan oleh Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, digelar di Mercure Grand Mirama Hotel, Jl. Darmo No 68 tegalsari Surabaya, Kamis (25/11).

Kegiatan tersebut mengangkat tema, Sinergisme Tindakan Karantina Dengan Instansi Terkait dalam Penanganan Lalu Lintas Tumbuhan dan Hewan Liar di Jawa Timur.

Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi antara instansi pemerintah diwilayah Surabaya maupun Jawa Timur, dalam penanganan tindakan karantina, sesuain dengan undang-undang yang berlaku. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Okamatara selaku Koordinator bidang Pengawasan dan Penindakan Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya.

Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi selaku Komandan Lantamal V menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya pertemuan tersebut, diharapkan Sinergitas yang terjalin akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara.

“Dalam tindakan karantina penanganan lalu lintas tumbuhan dan hewan, kita ketahui bersama bahwa kepulauan maupun laut di Indonesia sangat kaya dengan Keanekaragaman hayati, termasuk berbagai jenis flora dan fauna, tentunya hal tersebut harus dilindungi sesuai dengan undang-undang yang berlaku”, tegas Danlantamal V.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan sejumlah materi oleh para pemapar antara lain, Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian R, S.E., M.Tr.Hanla., tentang pentingnya sosialisasi aturan perundang-undangan terkait, serta Bapak Hutri Widiarsah selaku Kasub Koordinator Bidang Penindakan Dan Karantina Hewan Surabaya, terkait tentang tugas pokok karantina.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalasenastri Peduli dan Berbagi Bencana Alam Semeru

Lumajang, Koranpelita.com Ny. Vero Yudo Margono selaku Pengurus Pusat Jalasenastri peduli dan berbagi menyerahkan bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *