Memberantas Mafia Tanah, Pajak Dan Retribusi Menjadi AndalanTogar Situmorang Untuk Pimpin Jakarta Periode 2024-2029

Jakarta, Koranpelita.com

Meskipun menuai polemik jabatan Anies Baswedan berakhir 2022 dengan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2024, namun gaungnya semakin menarik dan santer ditengah situasi politik pandemi.Betapa tidak menjadi Gubernur DKI adalah ujian berpolitik praktis menuju istana.Tak pelak banyak para politikus, birokrat dan Advokat mengincar kursi DKI-1.

Diantaranya sosok praktisi hukum dan kebijakan publik yakni Togar Situmorang, SH., MH., MAP.,C.Med.,CLA mencoba peruntukan masuk dalam bursa bakal calon (Bacagub) Gubernur DKI periode 2024-2029.

Bukan tanpa alasan Togar Situmorang anak Medan kelahiran Jakarta, 18 Agustus 1966 ini akan membuat peradaban baru di Ibu Kota Jakarta menjadi Kota bersih dari mafia tanah, pajak dan restribusi tentu dengan pertimbangan untuk menarik investor demi kesejahteraan masyarakat Jakarta.

Menurut Panglima Hukum ini kesimpang siuran pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 seperti diketahui masa jabatan Anies Baswedan akan berakhir hingga tahun 2022 hal ini menuai steatmen berbagai elemen masyarakat.

Menariknya membuat banyak tokoh-tokoh yang akan bertarung memperebutkan Kursi DKI-1 mendapat kesempatan, karena terdapat polemik diantara anggota dewan menyatakan, bahwa Pilgub 2024 ada upaya “Mengganjal Incumbent” untuk ikut serta dalam pertarungan demokrasi Jakarta yang beredar di media online.

Salah satu kandidat yang patut diperhitungkan dan sudah dikenal di masyarakat dengan dibarengi sarat pengalaman dibidang hukum membuat Togar Situmorang siap bertarung meramaikan Pilgub DKI Jakata 2024. Apalagi dari seluruh elemen masyarakat dan berbagai kalangan sudah mengenal nama Togar Situmorang sejak lama, akibat sepak terjangnya sebagai pengacara kondang.

Togar Situmorang yang lahir di Jakarta dari pasangan Alm. Lasman Situmorang dan Rosma Uli Gultom selain itu mempunyai anak Axl Mattew Situmorang, Alexander Situmorang,SH dan Adelia Sinta Dewi (angkat) serta mengenyam pendidikan dari TK Sumbangsih,SD Sumbangsih, SMP 58 dan SMP 139, SMA 54 kemudian lanjut Universitas di Undiknas dan Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum UKI (MH) dan Magister Kebijakan Publik Undiknas (MAP), kandidat Doktor Ilmu Hukum Udayana.

Dalam berpolitik majunya Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA untuk menjadi Bacagub DKI, apakah melalui kendaraan Partai Politik (Parpol) atau melalui jalur independen. Tetapi bagi berbagai elemen masyarakat tidak terpengaruh dari jalur mana bagi Bacagub DKI yang akan ikut Pilgub.

Dalam sebuah wawancara khusus melalui Daring, Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA membeberkan hal tersebut yang mencuatkan namanya salah satu kandidat sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Togar Situmorang, menyebut Kota DKI Jakarta membutuhkan orang yang pengalaman dalam bidang Hukum. Dikarenakan banyak sekali penyimpangan dari penggunaan dana itu sendiri dan ini sangat Ironis sehingga mengurangi pendapatan.

Adapun Program Besar yang akan direncanakan/ dijual sebagai Bakal Calon Gubernur DKI diantaranya.

1.Meningkatkan APBD DKI mencapai 125 Trilyun

2.Memberantas Mafia Tanah mafia pajak dan retibusi

3 Menata TATA RUANG DKI yang amburadul khususnya masalah lingkungan hidup
Kemacetan lalu lintas dan banjir.

4.Menyeleksi Aparatur yang bersih dan berwibawa

5.Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat berbasis kebutuhan hidup di kota Megapolitan

6. Menerbitkan OBLIGASI Provinsi DKI Jakarta untuk transparansi anggaran pembiayaan proyek.

7. Melanjutkan program Joko Widodo dan AHOK saat dipimpin mereka.

Dengan program tersebut tambah Togar Situmorang kepada KORANPELITA.COM, di Jakarta, kamis (25/11/2021), diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi DKI Jakarta.

Memang Jakarta memerlukan orang-orang cerdas yang berkompeten dibidangnya untuk menjalankan roda pemerintahan dan figur Togar Situmorang yang layak memimpin Jakarta periode berikutnya.

“Besar harapan saya I Jakarta dengan harapan memenangkannya,” tandasnya.(han)

About koran pelita

Check Also

Resmikan Kantor Baru, NasDem Jaksel Semakin Dekat dengan Rakyat

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Selatan (Jaksel) meresmikan kantor baru di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *