Kunjungan Jenderal Dudung Ke Papua Untuk Kesejahteraan, Kesehatan Dan Ketertiban

Jakarta, Koranpelita.com

Setelah Di lantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, 17 November 2021 menjadi Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja perdana ke Papua.

Dalam pidatonya Jenderal Dudung mengatakan dalam kunjunganya kerja ini adalah untuk menguatkan kinerja kepolisian dan pemda setempat dalam mendorong kesejahteraan dan kesehatan serta ketertiban masyarakat bukan untuk perang.

Menurut Yusad Regar pernyataan KSAD Jenderal Dudung adalah sikap yang membuat masyarakat Papua senang dan sejuk untuk membangun Papua sejahtera kedepannya.

“Saya mendukung sikap KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dalam pernyataannya di Papua.Intinya kehadirannya bukan untuk perang namun untuk membangun Papua yang sehat, sejahtera dan damai,”ujar D Yusad Regar selaku Ketum Mabes LMPP ketika dihubungi KORANPELITA.COM, di Jakarta, Kamis (26/11/2021).

Dikatakan Yusad kunjungan Kasad ke Papua terasa begitu lebih dekat dengan hati dan harapan masyaŕakat Papua.

“Ini bisa jadi akan menjadi model kedekatan kebersamaan TNI dengan rakyat melalui dukungann bakti sosial dan penguangatan ekonomi sebagai nuansa baru dalam optimalisasi pertahanan semesta,”terangnya.

Lebih lanjut Yusad mengatakan dalam kunjungan Kasad tersebut menandakan alam bersahabat dengan limpahan berkah dan ridha Allah.

“Dengan curahan hujan pertanda acara tersebut jauh dari kesan keras dan gersang ditambah dengan bibit tanaman akan tumbuh subur dan bermanfaat di bumi Papua,”tandasnya.(han)

About koran pelita

Check Also

Resmikan Kantor Baru, NasDem Jaksel Semakin Dekat dengan Rakyat

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Selatan (Jaksel) meresmikan kantor baru di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *