Anggota DPED Kalsel, Hasanuddin Murad SH, saat Kegiatan Soswasbang

Soswasbang H. Hasanuddin Murad, Sasar Kaum Pelajar, Tantangan Ke Depan Sangat Berat

Batola, Koranpelita.com

Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hasanuddin Murad S H, sasar kalangan pelajar.

Kegiatan dilaksanakan di Aula SMARA SMAN 1 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) Selasa (23/11/2021).

Kepada puluhan pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan MPK SMAN 1 Marabahan,
Hasanuddin Murad memaparkan, kemajuan zaman dan era digitalisasi kini, tentunya harus disikapi dengan baik oleh seluruh generasi muda, khususnya para pelajar di Kabupaten Barito Kuala.

“Tantangan ke depan sangatlah berat karena dunia saat ini telah memasuki era digitalisasi. Untuk itu saya harapkan para pelajar Batola khususnya agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapinya”, sebut H. Hasanuddin Murad, SH.

Persiapan diri lanjut dia, tak hanya sebatas ilmu pengetahuan dan keterampilan agar dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan zaman. Namun yang lebih mendasar lagi yakni harus benar-benar memahami sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia. Termasuk menanamkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga menjadi jati diri yang kuat dan tak mudah goyah oleh apapun dan siapapun yang ingin merubah ideologi Bangsa Indonesia.

“Saat ini, berperang sudah tidak lagi secara fisik. Tetapi lebih pada bagaimana merubah pola pikir, merubah paradigma generasi muda. Ini yang harus dipahami dan disadari oleh seluruh generasi muda Batola sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi,” tandas Anggota Fraksi Partai Golkar dari Dapil III.

Karena itu tambah mantan Bupati Batola dua periode ini, sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini menjadi penting dalam rangka untuk menanamkan sekaligus memperkuat pemahaman generasi muda yang pola pikirnya rentan terpengaruh oleh hal-hal negatif dari luar.

Soswasbang yang diikuti puluhan pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan MPK SMAN 1 Marabahan, menghadirkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kab. Batola dan Kasat Binmas Polres Batola dengan mengangkat tema “Membangun Karakter Pancasila Pada Generasi Muda Batola’.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Pansus I DPRD Kalsel Maksimalkan Materi Raperda Terkait Jamkrida di Jatim

Jatim, koranpelita.com Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca