Banjir Mulai Surut, Polda Kalteng Tetap Siaga Atur Lalulintas Pengendara

Palangka Raya, Koranpelita.com

Banjir yang mengenangi ruas jalan trans Kalimantan Palangka Raya – Pulang Pisau dan Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya – Kuala Kurun, tepatnya di Desa Kameloh Baru, Kota Palangka Raya dan Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, alami penurunan ketinggian.

Bedasarkan Informasi dari Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, bahwa banjir yang merendam 2(dua) ruas Jalan tersebut, sejak Minggu (14/11/2021) hingga saat ini debit air mengalami penurunan.

“Meskipun alami penurunan, kami tetap menghimbau kepada pengendara R2 yang akan melintasi banjir agar tetap berhati hati dan waspada,” tegas Eko.

Lebih lanjut Eko juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tetap turun ke lokasi banjir guna membantu masyarakat dalam mengatur lalulintas.

“Kami tetap upayakan semaksimal mungkin meski banjir mulai surut demi membantu masyarakat,” tutupnya.

Sementara bantuan bahan makanan, pelayanan kesehatan di sejumlah Posko dan penggalangan dana masih berlangsung. Seperti Posko Muhammadiyah jalan Pelatuk 6 Palangka Raya tetap melayani memasak. Baik untuk sarapan pagi, makan siang dan malam untuk warga.

“Disamping menyuplai baja seperti Beras, ikan dan minyak goreng. Juga yang masak kami berikan,” kata Lilik Cholisotin Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Kota Palangka Raya, usai menyerahkan bantuan kepada Posko Muhammadiyah setempat.(Sut).

About koran pelita

Check Also

Pembangunan Kantor Cabang Baru Kejari Kota Semarang Dimulai

Mbak Ita, Berharap Pelayanan Lebih Optimal Semarang, KORANPELITA.com- Pembangunan kantor cabang baru Kejaksaan Negeri (Kejari) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca