MES Peduli Warga Terdampak Banjir

Palangka Raya, Koranpelita.com

Musibah banjir yang melanda pemukiman penduduk di Kota Palangka Raya sudah lebih dari satu pekan. Sebagian warga yang rumahnya tergenang air akibat banjir kini mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hariaannya seperti makanan dan minuman.

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah bersama para donatur turut peduli kepada warga yang terdampak banjir dan berbagi makanan yang lansung diantar menuju ke tiga lokasi terdampak Sabtu (20/11).

Pertama warga di jalan Pelatuk yang langsung disambut warga setempat yang sedang berada di lokasi penampungan sementara dan dapur umum Yang berdiri sejak 13 November 2021.

Kemudian di kawasan Pahandut Seberang, perwakilan MES Kalteng menggunakan perahu untuk bisa menjangkau lokasi tersebut. Dan sebagian warga, termasuk salah satu Pengurus MES Kalteng, Muhammad Wahyuni, SE, ME yang rumahnya terendam air akibat banjir.

Anto dan wahidah merupakan anak-anak usia 8 dan 12 tahun itu sangat senang mendapatkan bantuan makanan, meski kondisi air menggenangi rumahnya namun dari sorot matanya terlihat sedih karena kondisi banjir.

Selain, itu Perwakilan MES Kalteng menyerahkan amanah bantuan dengan pihak posko yang ada di Jalan Murjani Kelurahan Pahandut, untuk kemudian didistribusikan kepada warga yang membutuhkan tersebut.

Ucapan terima kasih kepada para donatur, Ketua Umum dan seluruh Pengurus dan Dewan Pakar MES Kalteng yang telah berkontribusi untuk program peduli warga terdampak banjir di Kota Palangka Raya ujar Dedy Irawan, SH.
Sering dengan pergerakan yang dilakukan MES, Pimpinan Daerah Aisybah ((PDA) Kota melakukan pergerakan dengan melakukan makanan siap sajiuntuk diberikan kepada warga yang berdampak.

“PDA mulai kemaren dan hari berikutnya siap menyerahkanm makanan saji untuk di santap” ujar Lilik Cholisotin M.Pd. Ketua PDA setempat, kepada awak media, menuturkan. (Sut).

About koran pelita

Check Also

UPZ Bantu Dana Pendidikan 23 Pelajar di MI A-Muhajirin Banjarmasin

Banjarmasin, Koranpelita.com UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan Pendidikan kepada 23 orang siswa/i anak yatim piatu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca