KPU Cianjur Bentuk DP3 Desa Cikidangbayabang

Cianjur, Koranpelita.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,  membentuk  kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) angkatan ke-3 di Gor Desa Cikidangbayabang Kecamatan Mande, Selasa (16/11/2021).

Secara siimbilis dilakukan pula pembentukan 25 kader  DP3 di Desa Mande yang berasal dari berbagai elemen masyarakat  Seusai pembentukan DP3 dilakukan pembekalan.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Hilman Wahyudi, mengemukakan,  dipilihnya Desa Cikidangbayang sebagai lokasi dibentuknya Kader DP3 sehubungan dengan rendahya partisipasi masyarakat dalam pemilihan terakhir.

Menurutnya berdasarkan data yang dimiliki KPU Kabupaten Cianjur, Desa Cikidangbayabang menempati urutan terendah di Kecamatan Mande terkait dengan partisipasi masyarakat dalam pemilihan terakhir, sehingga dengan dibentuknya Kader DP3, Hilman berharap partisipasi masyarakat di Desa Cikidangbayabang dalam Pemilu dan Pemilihan yang akan datang dapat meningkat.

Kegiatan tersebut, disambut baik oleh kepala desa Cikidangbayabang, dan  menyampaikan dukungan penuh pada kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya. Berharap kepada para Kader DP3 dapat menjadi sarana dalam memberikan edukasi secara langsung terhadap masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih pada setiap Pemilihan dan Pemilu bahkan pada Pemilihan Kepala Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Rustiman, Sekretaris Kecamatan Mande, Kepala Desa Cikidangbayabang, serta Kapolsek Kecamatan Mande serta para Kader DP3 Desa Cikidangbayabang kecamatan Mande.

Sedangkab kegiatan pembekalan kepada kader DP3 yang berjumlah 25 orang, dipimpin oleh Ketua Divisi, Rustiman, yang mengampu program DP3 sekaligus sebagai fasilitator kegiatan dan dibantu oleh perwakilan dari Saka Adyasta Pemilu dan JPPR Kabupaten Cianjur.

Sesuai kurikulum, peserta dibekali 6 (enam) sesi materi yang disampaikan oleh narasumber dari Bagian Pemerintahan Setda Kab. Cianjur, Kesbangpol Kab. Cianjur, Polres Cianjur, Saka Adyasta Pemilu dan terakhir dari Bawaslu Kabupaten Cianjur.(mans).

About koran pelita

Check Also

Annisa Juara Pertama Lomba Pidato SMSI Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com Annisa Utami pelajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *