Dedi Suryadi : Kegiatan Edukasi Peremajaan Gudep, Upaya meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia

Bekasi, Koranpelita.com

Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Kota Bekasi, (Kwartir Ranting) Kwarran Bekasi Selatan menggelar rapat kepada seluruh (Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan) Ka. Mabigus Khusus Sekolah Swasta Se Kecamatan Bekasi Selatan. Bertempat di Sekertariat Kwarran Bekasi Selatan, Jl. Pulo Ribung, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Kamis, (11/11).

Dedi Suryadi, S.Pd. Selaku Ka. Kwarran Bekasi Selatan menyampaikan dalam sambutannya “Selamat datang di rumah kita, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bekasi Selatan, kita sudah lama memiliki rumah ini lebih dari 20 Tahun”. Ucap Pria yang akrab dipanggil dengan panggilan Abah.

Selain itu juga dilaksanakan giat bagi Ka. Mabigus diantaranya, Rencana Kegiatan Kwartir Ranting Bekasi Selatan, Peremajaan Gugus Depan, serta diskusi antara Ka. Kwarran dan Ka. Mabigus yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pramuka sudah terintegrasi dengan, (Kurikulum 2013) Kurtilas, kalau pelaksanaannya masih gitu-gitu aja, yang aktif sekolah masih itu-itu aja, yang peduli dengan gerakan pramuka masih itu-itu saja. Walaupun di dalam materi itu ada, dari jenjang SD, SMP, SMA, bahkan di Perguruan tinggi juga ada “. Kata Dedi.

Dedi mengatakan, saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung untuk itu, pihaknya selaku Ka. Kwarran Gerakan Pramuka Bekasi Selatan terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menaati protokol kesehatan.

“Dalam semua kegiatan di masyarakat, sekolah, pemerintahan termasuk kita orang pendidikan, hambatannya sudah sangat tinggi. Bahkan ada sekolah yang belum berani melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka).” Lanjutnya.

Besar harapan agar seluruh elemen masyarakat yang ada dalam lingkungan Kwartir Ranting Bekasi Selatan, juga kepada Ka. Mabigus turut berperan aktif dalam membangun mobilitas Oragnisasi Gerakan Pramuka Bekasi Selatan.

Setelah beberapa bulan yang lalu, Kwartir Ranitng Bekasi Selatan Menyandang gelar “Kwartir Tergiat I”. kegiatan edukasi peremajaan (Gugus Depan) Gudep perlu mendapat perhatian dalam upaya kita bersama komponen masyarakat lainnya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Kota Bekasi di masa yang akan datang. (Cad)

About koran pelita

Check Also

Ustadz Jeje Serukan Umat Muslim, Kuatkan Doa untuk Bangsa Palestina di Penghujung Ramadhan

JAKARTA,KORANPELITA – Di penghujung bulan suci Ramadhan, aksi solidaritas kemanusiaan untuk bangsa Palestina terus dilakukan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca