FWPJT Gelar Diskusi Budaya Menjaga Sang Maestro Ki Narto Sabdho

Semarang,koranpelita com

Untuk menjaga Sang Maestro Ki Narto Sabdho, Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) menggelar Diskusi Budaya, Selasa (9/11/2021) malam ini. Meski sudah PPKM 1 tapi tetap melaksanakan prokes secara ketat.

Kegiatan yang didukung oleh Boyamin Law Firm, Bank Jateng dan Pemkot Semarang ini, akan digelar di Angkringan Cuprit, Halaman TBRS Jalan Sriwijaya Kota Semarang, mulai Pukul 18.30 WIB.

Hadir sebagai nara sumber, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Jarot Narto Sabdho (perwakilan keluarga Ki Narto Sabdho), Boyamin Saiman (Pecinta Budaya) dan Untung Wiyono (Ketua Pepadi Jateng).

Ketua FWPJT Damar Sinuko mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi dan dalam rangka menjaga kiprah Ki Narto Sabdho.

“Setelah pembukaan, sebelum pada Diskusi Budaya, akan digelar pementasan Tembang Kudangan asli dan versi Bahasa Indonesia yang akan dimainkan oleh Kru Laras Jiwa Nusantara,” terang Damar Sinuko.

Namun demikian, menurut Damar, tidak hanya Diskusi Budaya, dalam kesempatan tersebut akan ada penyerahan Royalty Tembang Kudangan yang merupakan karya Ki Narto Sabdho.

“Selain itu kita juga akan menyerahkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dan penyerahan penghargaan Lifetime Achievement dalam Bidang Kebudayaan untuk Ki Narto Sabdho sebagai Maestro Dalang Indonesia dan pencipta gending-gending Jawa,” terang Damar.

Penghargaan ini lanjut Damar, dalam rangka Peringatan Hari Wayang Nasional Tahun 2021, Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 dan Mengenang Jasa Ki Nartosabdho Maestro Dalang (Sosok Pahlawan Kebudayaan).

“Setelah selesai penyerahan award dan royalty, dilanjutkan dengan diskusi budaya yang dipandu oleh Agus Hermanto,” pungkas Damar. (sup)

About koran pelita

Check Also

DPD RI Apresiasi Sistem Digitalisasi Rumah Sakit Jateng

Semarang,koranpelita.com Anggota DPD RI dari Komite III mengapresiasi sistem digitalisasi rumah sakit di Jawa Tengah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *