Jelang Tupdik Wadan Kodiklatal Beri Pembekalan Siswa Satdik-2 Makassar

Makassar, Koranpelita.com

Menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan, Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Angkatan XLI TA. 2021 Satuan Pendidikan (Satdik-2) Makassar bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (26/10/2021)

Adapun siswa Satdik 2 Makassar yang mendapatkan pembekalan tersebut sebanyak 249 orang dengan rincian 99 orang siswa Dikmaba dan 150 siswa Dikmata. Turut hadir dalam acara tersebut Dansatdik-2 Makassar, Wadan Lantamal VI, Wadan Satdik-2 Makassar, Asops Danlantamal VI, serta para pejabat Satdik-2 Makassar.

Mengawali pembekalanya Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan di Satdik-2 Makassar, berkaitan rencana penutupan pendidikan tersebut agar seluruh siswa senantiasa bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dengan menjalankan Ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Lebih lanjut Wadan Kodiklatal ,menjelaskan bahwa TNI AL memiliki alutsista KRI yang tersebar di seluruh Kotama TNI AL, salah satunya kapal Patroli yang berada di bawah Lantamal VI Makassar, KRI ini harus diisi dengan personel yang terlatih berkualitas dan profesional. Oleh sebab itu dirinya berharap agar siswa Satdik-2 Makassar terus belajar dan haus akan ilmu pengetahuan serta selalu mengisi diri sesuai profesi yang dimiliki sehingga dengan SDM yang unggul menjadikan negara lain segan kepada TNI AL dan TNI pada umumnya.

Setelah melaksanakan pendidikan di Satdik-2 Makassar lanjutnya, para siswa akan ditempatkan dibeberapa alutsista KRI TNI AL, Pangkalan atau staf, berkaitan dengan penugasan di tempat baru tersebut Wadan Kodiklatal berpesan agar para prajurit selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dimudahkan dalam kedinasan, mengingat orang tua karena doa kedua orang tua selalu mustajab .

Selain bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Wadan Kodiklatal ini berharap agar para siswa Satdik- Makassar menghayati dan mengamalkan isi Sapta Marga dan delapan wajib TNI baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari hari di bermasyarakat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalasenastri Peduli dan Berbagi Bencana Alam Semeru

Lumajang, Koranpelita.com Ny. Vero Yudo Margono selaku Pengurus Pusat Jalasenastri peduli dan berbagi menyerahkan bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *