Dentuman Gun Salute, Penghormatan Khas Arsenal Kepada Pati TNI AL

Jakarta, Koranpelita.com

Dentuman Gun Salute Meriam 40 mm khas Arsenal bentuk penghormatan terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang berkunjung ke Arsenal di Batuporon, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Kamis (14/10). Kali ini penghormatan diberikan kepada Inspektur Umum (Irum) Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) Laksamana Pertama TNI Udyatmiko selaku Pengendali Teknis (Dalnis) Tim Audit Itjenal.

Meriam 40 mm yang dipergunakan dalam penembakan Gun Salute ini merupakan hasil modifikasi Bagian Pemeliharaan Perbaikan dan Produksi (Harkanprod) Arsenal, Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal).

Pada kesempatan ini pula Irum Itjenal mendapat brevet Kehormatan Arsenal yang disematkan Kepala Arsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono, S.T., CHRMP. Upacara penyematan brevet ini sebagai bentuk penghormatan dari keluarga besar Arsenal Dissenlekal.

Kunjungan Tim Audit Itjenal ke Arsenal Dissenlekal dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Itjenal TA. 2021 di Arsenal Dissenlekal sebagai obyek vital TNI AL dan nasional.

Turut hadir dalam acara kegiatan penyambutan Tim Audit Itjenal tersebut Kadissenlekal Laksamana Partama TNI Endarto Pantja I, S.T., M.T., para Perwira Irjenal serta seluruh Perwira Arsenal Dissenlekal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tingkatkan Profesionalisme Perwira Pelaut, Wadan Kodiklatal Hadiri Safari Pembinaan Korps Pelaut

Surabaya,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Perwira Pelaut, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca