Sharp Raih Predikat Merek Paling Kreatif di Indonesia

Jakarta,Koranpelita.com

Setiap tahunnya kehadiran merk-merk baru terus bermunculan di Indonesia, hal tersebut mendorong setiap merek untuk melakukan beragam kegiatan komunikasi yang menarik dan berbeda agar dapat terus bersaing memenangkan pasar.

Hadir lebih dari 51 tahun di nusantara, Sharp Indonesia terus melakukan beragam inovasi, tidak hanya melalui pengembangan produk, namun juga melalui beragam kegiatan branding guna memperkuat kesadaran merek dan menjalin ikatan dengan konsumennya.

Melalui ajang Indonesia Brand Communication Championship 2021, Sharp Indonesia membuktikan tajinya dengan meraih predikat sebagai ‘The Most Creative Brand Communication 2021”.

Program Sharp Bersedekah dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Brand Activation. Mengantongi nilai 81.00 dari dewan juri, program Sharp Bersedekah dianggap kreatif dalam mengawal eksistensi merek dalam menghadapi tantangan disrupsi digital dan pandemik.

Usai menerima piagam secara virtual, Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager menuturkan apresiasi dan sukacitanya, “Kami mengucapkan terima kasih kepada SWA dan Mix MarComm selaku penyelenggara Indonesia Brand Communication Championship 2021 dan seluruh dewan juri yang telah menetapkan program Sharp Bersedekah menjadi pemenang dalam kategori ini. Kami bersyukur, kerja keras yang dilakukan mendapatkan apresiasi dan rekognisi yang baik.

Penghargaan ini mendorong kami untuk terus dapat melakukan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan brand engagement perusahaan yang juga sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat”.

Penilaian dilakukan oleh para pakar profesional di bidang brand dan marketing communication, sebut saja Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA Media, Edhy Aruman selaku Pemimpin Redaksi Mix.co.id, Hasnul Suhaimy selaku Coach, Lecturer, &  Corporate Commissioner, Wisnu Satya Putra selaku Managing Director Dentsu International, Dyah Hasto Palupi selaku Sr. Editor Majalah SWA dan Mix MarComm, Elvera Makki selaku President of International Association of Business Communication ( IABC ) Indonesia, Amalia E. Maulana Ph.D selaku Founder & Managing Director of Etnomark Consulting, , Yuswohady selaku penulis buku–buku marketing best seller, Founder Inventure serta Djito Kasilo selaku Intergrated Marketing Communication Consultant and Sr. Advertising Practitioner.

Program Sharp Bersedekah sendiri merupakan program tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Di tahun 2021, Sharp Bersedekah hadir dengan tujuan untuk meningkatkan empati masyarakat dengan mendorong mereka untuk melakukan donasi di masa pandemi.  Saat ini kesadaran untuk melakukan donasi makanan mengalami kemunduran akibat pandemi, mereka sungkan dikarenakan banyak factor yang mempengaruhi seperti keamanan dan kesehatan diri.

Merespon permasalahan tersebut, untuk memfasilitasi niat baik masyarakat melakukan donasi, Sharp Indonesia menempatkan produk lemari es-nya di wilayah publik seperti area perkantoran, pusat perbelanjaan dan halte bus. Masyarakat dapat meletakkan makanan atau minuman yang akan didonasikan ke dalam lemari es, selanjutnya tim Sharp Indonesia akan mendata donatur serta mengemas makanan sesuai dengan protokol kesehatan dimana setiap harinya seluruh makanan dan minuman yang terkumpul akan langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat titik penempatan lemari es. Setiap titik lokasi lemari es pun dipantau CCTV selama 24 jam.

Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia mampu melibatkan masyarakat untuk saling berbagi dan berbagi kebahagiaan dan senyuman kepada anak-anak panti asuhan, yang pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu, akibat pandemi mereka pun terdampak dengan berkurangnya bantuan yang mereka terima.

“Kami berharap melalui kegiatan branding seperti ini, kami tidak hanya memberikan value pada merek kami namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Pandu. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Apical Group Partisipasi Kembali di Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021

Jakarta,Koranpelita.com Apical Group, salah satu eksportir minyak sawit berkelanjutan terbesar di Indonesia yang tergabung dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *