Pembekalan Kas Koopsau I Kepada Pasis Sekkau A-110

Jakarta, Koranpelita.com

Sebanyak 75 Pasis Sekkau A-110 mengikuti pembekalan yang disampaikan oleh Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I (Kaskoopsau I), Marsekal Pertama (Marsma) TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M.Han di Ruang Kelas Utama Kesatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (14/10).

Dalam pembekalannya Kaskoopsau I menyampaikan materi tentang Kepemimpinan TNI, yang mengatakan bahwa kepemimpinan diperlukan untuk mengatur dan mengendalikan organisasi, manusia (prajurit), alat peralatan perang dan sarana pendukungnya, piranti lunak serta strategi untuk mencapai tujuan yang direncanakan.

Selanjutnya dikatakan, yang harus dipahami dan dimiliki oleh seorang pemimpin militer yakni penguasaan strategi, taktik dan teknis militer, karakter dan moral yang tinggi, semangat dan kemampuan intelektual, kematangan dan keseimbangan emosi, penyesuaian teknologi, sosial dan budaya, kemampuan komando pengendalian, dan diplomasi, kemampuan mendidik dan mengajar, kesehatan dan penampilan jasmani serta pelaksanaan aturan Internasional.

Sebagai seorang pemimpin TNI, harus berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Sebelas Azas Kepemimpinan TNI, Delapan Wajib TNI dan Kode Etik Perwira dengan demikian seorang pemimpin dapat menjadi pemimpin yang terbaik. “Untuk itu dalam mengikuti pendidikan di Lembaga Sekkau ini harus tetap enjoy, sehat dan berisi,” ungkapnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tambah Kekuatan, Dua Kapal Angkut Tank Masuk Jajaran TNI AL

Batam, Koranpelita.com TNI Angkatan Laut kembali menambah kekuatan armada tempurnya dengan ditandai diresmikannya dua kapal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *