Sunatan Massal Warnai Peringatan Hari Kesehatan TNI AL

Jakarta, Koranpelita.com

Dalam rangka memeringati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) yang di peringati setiap tanggal 9 Oktober, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (TNI AL) R.E. Martadinata melaksanakan kegiatan sunatan massal bertempat di Auditorium 1 Ladokgi R.E Martadinata, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10).

Harkesal tahun 2021 yang mengambil tema, “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini diselenggarakan secara serentak hampir di setiap fasilitas kesehatan di lingkungan TNI AL.
Kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan tersebut, para peserta menjalani screening kesehatan berupa pemeriksaan rapid test, pengisian formulir dan menjawab pertanyaan terkait kondisi kesehatan para peserta.

Sebanyak 33 anak terdata mengikuti sunatan massal yang terdiri dari keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitar Ladokgi. Para peserta yang sudah di sunat mendapatkan bingkisan tali asih dari panitia.

Kegiatan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun bertugas dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekelilingnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Lembaga Kedokteran Gigi Kolonel Laut (K) drg. Tavip Budi Setiawan, Sp. BM. beserta Ka RSGM, Ka SPI, Para Kadep dan ketua pelaksana Kolonel Laut (K) drg. Suhardi, Sp. Ort.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlanud Sultan Hasanuddin Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban Penembakan Senapan Angin di Palu

Makassar, koranpelita.com Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., menegaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca